Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Sekotong Berikan Bansos Bagi Lansia Dan Anak Yatim Di Dusun Terpencil Makam Kedaro.

September 23, 2022 | Jumat, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T11:02:56Z
Penyaluran Bansos Oleh Polsek Sekotong Bagi  Warga Terdampak BBM

kimsekotong.com,-Jajaran Kepolisian Sektor Sekotong Kabupaten Lombok Barat menyalurkan puluhan paket sembako kepada para lansia,anak yatim dan fakir miskin di Dusun Makam Kedaro,yaitu salah satu dusun terpencil di daerah perbukitan Desa Persiapan Belongas Kecamatan Sekotong,Jum'at (23/9/2022).

Kegiatan penyaluran bantuan berupa paket sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolsek sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH,dengan sasaran yakni masyarakat yang terdampak kenaikan BBM bersubsidi.

Setelah sebelumnya,kegiatan serupa juga dilakukan kepada para nelayan terdampak BBM Di Desa Batu Putih.Kali ini,Kapolsek Sekotong yang didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Amirudin,Kanit Binmas Aiptu Supriadi Saputra,Personil Bhabinkamtibmas Desa Buwun Mas dan Reskrim Polsek Sekotong,menyalurkan puluhan paket sembako kepada komunitas Ummat Buddha dan Ummat Muslim di Vihara Giri Ratna Suriya Lenong Desa Persiapan Belongas.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 30 (tiga puluh) paket yang berisi antara lain Beras 5 kg,Supermi 5 bungkus,Minyak goreng 1 liter dan gula putih 5 kg.

"Bantuan paket sembako ini diberikan kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM bersubsidi dengan kriteria lansia dan anak yatim.Untuk saat ini,kami hanya mampu memberikan 30 paket sembako kepada 15 Lansia Umat Budha Vihara Giri Ratana Suriya Lenong,10 lansia umat muslim warga Dusun Makam Kedaro dan 5 orang anak yatim yang ada di dusun ini,"jelas Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH,ketika dikonfirmasi KIM Sekotong melalui pesan singkatnya.

Pada saat kegiatan penyaluran bantuan tersebut, tak lupa pula Kapolsek Sekotong bersama para personil memberikan sosialisasi, edukasi serta memberikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat,sehingga kehadiran polisi dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah.

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaiknya oleh masyarakat dalam kaitannya dengan dampak kenaikan BBM bersubsidi di wilayah hukum Polsek Sekotong,"ucap I Kadek Sumerta.

Atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya tersebut, Kepala Dusun Makam Kedaro,Mahsun atas nama masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih.

"Terimakasih atas kepedulian Bapak Kapolsek Sekotong bersama jajarannya yang sudah membantu meringankan beban masyarakat kami yang ada di Dusun Makam Kedaro Desa Persiapan Belongas,"ucap Kadus Mahsun.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh pengurus Vihara Giri Ratana Suriya Lenong melalui akun media sosialnya."Terimakasih kami ucapkan atas kepedulian Bapak Kapolsek Sekotong beserta seluruh jajaran untuk warga sekitar Lenong.Semoga semua Makhluk Bahagia,"tulis akun tersebut.

×
Berita Terbaru Update