Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Klub Sepak Bola Asal Desa Cendimanik Sekotong,Bintang Timur FC Juarai CSL 2022.

September 16, 2022 | Jumat, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T06:31:39Z

Penutupan Turnamen Sepakbola Champion Sekotong Lembar 2022.

Bintang Timur FC Kecamatan Sekotong. 

kimsekotong.com,-Klub Sepakbola Asal Desa Cendimanik Sekotong Kabupaten Lombok Barat,Bintang Timur FC menjadi juara pada open turnamen sepakbola Champion Sekotong Lembar (CSL) tahun 2022.

Turnamen sepakbola yang diikuti oleh klub klub sepakbola dari Kecamatan Sekotong dan Kecamatan ini,diselenggarakan di Lapangan Umum Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar.

Pada pertandingan final,Bintang Timur FC bertemu klub Sepakbola asal Kecamatan Lembar,Raber FC.Pertandingan final CSL 2022 pada kamis (15/9/2022) berlangsung cukup seru dan menegangkan.Pasalnya,kedua kesebelasan ini diperkuat sejumlah pemain senior yang syarat pengalaman bertanding.

Namun keberuntungan didapatkan Bintang Timur FC pada menit menit awal, memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang Raber FC,gol begitu cepat terjadi hingga menyebabkan papan skor berubah menjadi 1-0.

Mengejar ketertinggalannya dari Bintang Timur,tuan rumah Raber FC terus melakukan serangan di daerah pertahanan lawan.Namun sayang, sejumlah peluang yang didapatkan tidak mampu di maksimalkan Sapoan Samba dkk.Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Usai turun minum, pertandingan dilanjutkan dan tak kalah serunya dengan babak pertama,membuat ribuan penonton semakin tegang.Namun Hingga peluit terakhir babak kedua,skor 1-0 dengan kemenangan Bintang Timur FC Sekotong atas Raber FC Lembar.

Atas kemenangan tersebut Bintang Timur FC keluar sebagai juara Champion Sekotong Lembar (CSL) 2022.Bintang Timur FC Desa Cendi Manik mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.6 jt.Sementar posisi Runner Up yaitu Raber FC Kecamatan Lembar mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.4 jt.

Sesuai dengan kesepakatan panitia dan pengurus klub,juara 3-4 tidak digelar pertandingan,dengan demikian juara 3 bersama diraih oleh Pelor Mas FC Desa Sekotong Tengah dan Persedes FC Desa Sekotong Barat.Untuk masing masing juara 3 bersama mendapat tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.2,5jt.

Selain itu, Panitia CSL juga memberikan penghargaan bagi Top skor CSL 2022 yang diraih oleh Dani dari Raber FC dengan koleksi 7 gol.Pemberian penghargaan kepada Top skor diserahkan oleh Ketua Panitia,Mamiq Ukang.

Pada saat acara penutupan dan pembagian hadiah,Camat Lembar,Agus Sutrisman,M. Kes mengapresiasi suksesnya open turnamen CSL 2022.

"Alhamdulillah,pertandingan final ini berlangsung dengan aman dan sukses.Final CSL ini menambah deretan kesuksesan berbagai turnamen yang diselenggarakan di Lapangan umum jembatan Kembar Kecamatan Lembar ini,salah satunya seperti Turnamen Hj Sumiatun Se Pulau Lombok tahun 2022 lalu,"ujarnya.

Hadir pada acara penutupan selain ketua Askab Lobar dan Camat Lembar,juga terlihat hadir Kapolsek Lembar,Danramil Lembar,Kades Jakem Timur,Kades Sekotong Tengah serta sejumlah pengurus klub sepakbola peserta CSL 2022.

Turnamen sepak bola Champion Sekotong Lembar (CSL) 2022 resmi ditutup oleh Ketua Askab PSSI Lombok Barat,drg.H.Arbain Ishak,MM.

Dalam kata kata penutupan CSL 2022,H.Arbain Ishak menyampaikan sejumlah informasi tentang berbagai program pembinaan dan event sepakbola yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Lombok Barat,guna menyambut PON 2028 di NTB dan NTT.

"Mohon dukungan kita semua,mudah mudahan pada PON 2028 Lombok Barat mendapatkan Venue terbanyak.Sehingga cita cita kita bersama untuk memiliki stadion sepakbola bisa dibangunkan,"ujar H.Arbain Ishak yang di aaminkan oleh hadirin.

Lebih jauh dikatakan oleh Ketua Askab yang juga Kadispora Lobar dan Sekjen Asprov PSSI NTB ini,bahwa kesuksesan berbagai turnamen sepakbola di Lombok Barat menunjukkan bahwa dunia sepakbola  di daerah ini sudah mengalami kemajuan.

"Selamat kami ucapkan kepada para juara CSL 2022,dan pada hari ini Turnamen Sepak bola Champion Sekotong Lembar dengan resmi ditutup dengan mengucapkan Alhamdulillah,"pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update