Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wabup Hj Sumiatun Harapkan Jamaah Masjid Nurul Ilham Kedaro Selalu Jaga Kekompakan.

Agustus 07, 2022 | Minggu, Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T07:54:21Z

Acara Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Ilham Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Kimsekotong.com,-Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Ilham Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kecamatan Sekotong,Minggu (7/8/2022).

Dalam kata sambutannya Hj.Sumiatun mengapresiasi semangat berswadaya warga dusun setempat untuk membangun tempat ibadah yang layak dan luas.Mengingat Dusun Mertak Mas merupakan salah satu dusun yang terletak di ujung selatan Desa Kedaro dengan kondisi jalan khas daerah perbukitan terpencil.

Meski demikian,keinginan masyarakat di dusun ini untuk membangun masjid yang megah,tak mau kalah dengan dusun dusun ditempat lainnya."Tadi ketika saya datang,saya melihat ibu-ibu hadir ditempat acara ini sambil membawa batu.Ini menunjukkan kekompakan dan semangat gotong royong warga Dusun Mertak Mas sangat luar biasa,"ujarnya.

"Sebagai sesama perempuan"lanjut tokoh asal sekotong ini"kita tidak boleh kalah sama laki-laki dalam beramal sholeh melalui kegiatan pembangunan tempat ibadah,"ucap Ketua DPD II Golkar Lombok Barat ini.

"Sebagai bentuk dukungan atas pembangunan Masjid Nurul Ilham,saya atas nama pribadi dengan tulus ikhlas menyumbangkan 100 zak semen.Kemudian salam dari suami saya H.L.Daryadi juga menyumbangkan 100 zak semen,dan terakhir dari putra saya yaitu Lalu Ivan Indaryadi anggota DPRD Lobar juga ikut menitipkan sumbangan 100 zak semen,"ucap Ibu Atun yang disambut ucapan Alhamdulillah para hadirin.

Disebutkan pula asal sumbangan oleh Kepala Desa Kedaro H.Mustafa yaitu dari Baznas NTB Rp.10 jt,Gubernur NTB Rp.10 jt,Baznas Lobar Rp.5jt dan anggota DPRD Lobar H.Hamdi,S.Pdi sebanyak 50 zak semen.

Tak lupa pula Wabup Lobar menyampaikan salam dari Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid yang tidak berkesempatan hadir dalam acara tersebut,dikarenakan sudah ada undangan terlebih dahulu ditempat yang lain.

Menutup kata sambutannya,Hj.Sumiatun mengajak masyarakat untuk selalu kompak dan bersatu dalam mewujudkan cita cita bersama,yaitu pembangunan Masjid Nurul Ilham yang diperkirakan memakan waktu selama 5 tahun."Insya allah,saya datang kesini tidak hanya untuk kali ini saja.Saya pasti datang lagi suatu saat nanti,"pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Asisten 1 Setda Provinsi NTB mewakili gubernur,Anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong-Lembar,H.Hamdi,Camat Sekotong,L.Pardita Utama,Kades Kedaro,para tuan guru,tokoh agama,tokoh masyarakat,Babinsa,Babinkamtibmas Desa Kedaro,dan para tamu undangan lainnya dengan jumlah sekitar 500 orang.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an,laporan panitia,sambutan sambutan,pengajian umum oleh Tgh. Supardan Katsiran,S.Ag,dan dilanjutkan dengan acara peletakan batu oleh para tokoh secara simbolis, kemudian ditutup dengan do'a oleh Tgh.Nafsin Kholili Batu Samban.

Masjid Nurul Ilham Dusun Mertak Mas Desa Kedaro dibangun dengan luas 17 X 21 meter lantai 1 dari ukuran semula 12x12 m2.Dengan
luas lahan 2500 meter yang merupakan tanah wakaf warga.Perkiraan biaya yang dihabiskan sekitar 2,7 miliyar yang merupakan swadaya dari 137 KK yang ada di Dusun Mertak Mas.

×
Berita Terbaru Update