Notification

×

Indeks Berita

Sejumlah Event Promosi Pariwisata Senggigi Tahun 2022 Di Gagas Bupati Lombok Barat.

Agustus 04, 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T01:30:31Z

4 Event Promosi Parwisata Senggigi Yang Akan Digelar Tahun 2022.

Bupati Lombok Barat.
Kimsekotong.com,-Promosi pariwisata Senggigi Lombok Barat semakin terus digencarkan oleh Pemkab Lobar dan para pelaku wisata di daerah ini.Promosi Pariwisata tersebut dilakukan untuk memantapkan kembali kawasan wisata senggigi sebagai destinasi wisata kelas dunia seperti masa masa sebelumnya.Disamping itu,promosi wisata juga sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-77 Tahun 2022 pada setiap bulan agustus.

Dalam pertemuan rutin bersama para Owner dan GM hotel di Kawasan Senggigi,Jum'at (29/7/2022) Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyampaikan, bahwa Pemkab Lobar terus berupaya mendorong kerjsama dengan berbagai pihak untuk membangkitkan wisata senggigi khususnya dan pariwisata Lombok Barat pada umumnya.Berbagai event promosi pariwisata Lombok Barat ini,akan terus dilakukan untuk menggaet wisatawan berkunjung ke Senggigi.

Pada pertemuan yang dihadiri juga oleh Asisten I Setda Lombok Barat H. Agus Gunawan,para Kepala OPD, Kades Senggigi ,Owner dan GM Hotel serta para pelaku pariwisata ini,Bupati Fauzan Khalid mengatakan bahwa salah satu event promosi pariwisata senggigi yang segera dilaksanakan adalah Senggigi Cycling Day atau Hari Bersepeda di Senggigi yang dimulai pada perayaqn HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2022."Tanggal 17 Agustus mendatang kita meluncurkan Senggigi Cycling Day yaitu kegiatan bersepeda bersama pada setiap Hari Minggu,"ujar H.Fauzan Khalid.

Bupati Lobar dua priode ini sangat berharap agar event yang digagasnya ini mendapat perhatian wisatawan serta didukung oleh para pelaku wisata di Senggigi.

Selain event promosi pariwisata SCD di Senggigi,Pemkab Lobar juga menjalin kerjasama dengan Bank BNI dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan kawasan senggigi yang bersih dari sampah.Program kerja sama dengan Bank BNI dalam bentuk adanya bank sampah di setiap sekolah di Lombok Barat ini sudah mendapatkan rekor MURI.Ia berharap agar program bersama BNI tersebut dapat dikembangkan pada pengelolaan sampah dan kegiatan lainnya di wilayah pariwisata Senggigi.

Selain kedua event dan kegiatan promosi pariwisata senggigi tersebut,lebih jauh disampaikan Bupati Fauzan Khalid bahwa event promosi wisata lainnya yaitu Senggigi Sunset Jazz yang digelar pada bulan November 2022 mendatang.Event Senggigi Sunset Jazs ini telah masuk dalam kalender event pariwisata Lombok Barat.Sedangkan pada Bulan Desember tahun 2022,Pemkab Lobar juga mengagendakan Senggigi Marathon.

Dengan diagendakannya sejumlah event promosi pariwisata ini diharapkan mampu membangkitkan pariwisata Senggigi,sehingga Kawasan Wisata Senggi akan ramai dikunjungi wisatawan.Untuk itu, bupati juga berharap  dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan event-event promosi pariwisata ini.
Dengan adanya kolaborasi para pelaku wisata,diharapkan pariwisata Senggigi dapat ramai kembali.

×
Berita Terbaru Update