Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perayaan HUT RI Tahun 2022 Di Kecamatan Sekotong Lombok Barat Berlangsung Meriah.

Agustus 16, 2022 | Selasa, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T10:55:44Z

Tema HUT RI Ke 77 Tahun Yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.


kimsekotong.com.Perayaan Hut RI Ke 77 tahun 2022 di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat berlangsung penuh kemeriahan.Melakukan perayaan HUT RI adalah bentuk dari kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Selain itu,peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia pada setiap bulan agustus merupakan hari yang selalu diperingati dan dirayakan di seluruh wilayah Indonesia,demikian juga di Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

pada perayaan hut ri tahun 2022 ini,hampir di setiap desa dan sekolah yang ada di Sekotong menggelar berbagai kegiatan lomba.Disamping menggelar lomba,sejak awal bulan agustus 2022,setiap kantor kantor, sekolah,pinggir pinggir jalan hingga rumah rumah penduduk,diwarnai dengan umbul umbul dan bendera merah putih.

Sebelum Puncak acara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2022 yang jatuh pada Hari Rabu besok,panitia HUT RI ke 77 tahun 2022 di Kecamatan Sekotong menggelar berbagai kegiatan lomba.

"Pada perayaan HUT RI Tahun 2022 ini kami dari panitia menggelar lomba gerak jalan dan cerdas cermat.Untuk lomba gerak jalan diikuti oleh berbagai jenjang sekolah dan umum yang ada di Kecamatan Sekotong,"jelas Alwi,S.Sos,Ketua Panitia HUT RI Ke 77 Tahun Kecamatan Sekotong.

Dijelaskan pula oleh panitia gerak jalan,H.Zulkifli,S.Pd,bahwa peserta lomba gerak jalan Hut RI tahun 2022 diluar perkiraan panitia.

"Alhamdulillah,peserta gerak jalan melampaui target panitia.Karena dimasa pandemi tahun 2020-2021 lomba lomba kegiatan perayaan HUT RI tidak kami laksanakan,"jelas Kepala SDN 1 Sekotong Tengah ini ketika ditemui pada pelepasan peserta gerak jalan yang mengambil start di Lapangan Umum Empol dan Finis di Halaman Kantor Camat Sekotong.Senin (15/8)."Lomba gerak jalan diikuti oleh lebih dari 40 regu dari berbagai jenjang sekolah dan umum,"ucap Haji Zul.

Dijelaskan pula oleh anggota panitia lainnya,Musham,S.Pd bahwa pada lomba gerak jalan ini yang dinilai adalah kekompakan dan variasi regu gerak jalan.Sedangkan untuk tim juri berasal dari berbagai unsur.

"Untuk juri lomba gerak jalan kami ambil dari 3 unsur yaitu kepolisian,danramil dan pihak kecamatan.Ada sekitar 9 tim juri yang menilai,"ungkap Kepala SDN Tembowong ini.

"Peringatan HUT RI merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan untuk pulih lebih cepat,bangkit lebih kuat sesuai tema HUT RI Ke 77 tahun 2022,"pungkasnya.

Sedangkan upacara bendera peringatan HUT RI Ke 77 tahun 2022 di Kecamatan Sekotong dipusatkan di Halaman Kantor Camat Sekotong.Selain di kantor camat,beberapa desa dan pondok pesantren juga menyelenggarakan upacara bendera bertempat di kantor desa dan sekolah masing masing.

×
Berita Terbaru Update