Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komunitas Sepeda Hingga Turis Asing Ramaikan Senggigi Cycling Day.

Agustus 28, 2022 | Minggu, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T14:28:03Z

kimsekotong.com,-Pada Minggu (28/8/2022),ribuan pesepeda yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Lombok serta sejumlah wisatawan asing,turut meramaikan Event Senggigi Cycling Day yang dilaksanakan pada setiap Hari Minggu.

Senggigi Cycling Day minggu ke-2 ini mengambil start di Pantai Buaya Putih Desa Meninting,tepatnya di depan pusat penjualan oleh oleh Gandrung dan Finish di Aruna Senggigi Beach View.

Event yang digagas oleh Pemkab Lobar bersama para Owner Hotel dan Pelaku Wisata ini,diniatkan untuk meramaikan kembali Tempat Wisata Senggigi sebagai Destinasi Wisata andalan Lombok Barat.

"Tentu kita semua berharap agar Senggigi kembali ramai.Karenanya, melalui kegiatan ini wisatawan yang gemar bersepeda dan olahraga,dapat datang ke senggigi untuk berwisata sambil olahraga"ucap Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid saat melepas ribuan pesepeda di garis start Senggigi Cycling Day.Minggu,(28/8/2022).

Lebih jauh Bupati Fauzan Khalid mengatakan bahwa Senggigi Cycling Day ini merupakan sebuah kolaborasi Pemkab Lobar dengan berbagai pihak dalam membangkitkan kembali Kawasan Wisata Senggigi.

HFK sangat optimis,dengan adanya kolaborasi dan kerjasama serta dukungan yang baik dari berbagai pihak yang ingin melihat wisata senggigi kembali tumbuh,merupakan sebuah energi yang besar yang dapat membuat senggigi ramai kembali.

Menurut Bupati Lobar 2 priode ini, kegiatan SCD ini dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat serta para wisatawan.Ia juga berharap agar event Hari Senggigi Bersepeda ini, dapat menggerakkan sektor ekonomi masyarakat sekitarnya.

"Dengan kolaborasi dan kerjasama yang kuat ini,saya yakin kawasan wisata senggigi dapat ramai kembali,"ujar Fauzan Khalid.

Event Senggigi Cycling Day 2022 didukung oleh semua pelaku wisata dan owner hotel yang ada di senggigi.Dukungan dari para GM Hotel dan pelaku wisata tersebut terlihat dari sejumlah doorprize yang disediakan pada kegiatan SCD ini.

Salah seorang wisatawan asal Australia,Mark mengatakan kegiatan Senggigi Cycling Day sangat bagus,dan dirinya yakin bahwa kegiatan ini akan semakin menyemarakkan tempat tempat wisata senggigi.

"Senggigi ini sangat indah dan saya suka disini.Kegiatan bersepeda ini menambah daya tarik wisatwan datang kesini" ujar Mark saat menyaksikan SCD 2022.

Selain dilepas secara langsung oleh Bupati Lombok Barat,turut pula hadir Sekda Lobar H.Baehaqi,Asisten 3 Setda Lobar H.M.Ilham,para Kepala OPD Lobar, Camat, pelaku wisata,para kepala desa serta ribuan pesepeda.

Usai melepas peserta,Bupati Fauzan Khalid bersama seluruh jajaran kemudian bersepeda bareng mengikuti Senggigi Cycling Day hingga garis finish.





×
Berita Terbaru Update