Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Fauzan Khalid Harapkan Kegiatan Santunan Anak Yatim Untuk Dilembagakan.

Agustus 14, 2022 | Minggu, Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T13:23:34Z

Acara Santunan Anak Yatim Di Ponpes Ittihadul Bayan Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah Lombok Barat

Acara Santunan Anak Yatim di Ponpes Ittihadu Bayan.

kimsekotong.com,-Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengharapkan agar kegiatan santunan anak yatim untuk dilembagakan."Saya sarankan agar kegiatan santunan anak yatim ini untuk dilembagakan.Perlu dilembagakan supaya pelaksanaanya tidak bersifat insidental,tidak hanya dilaksanakan sekali,"ucap Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid saat memberikan sambutan pada acara santunan anak yatim di Pondok Pesantren Ittihadul Bayan Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong,Minggu (14/8/2022).

Bupati Lombok Barat dua priode ini juga banyak memberikan motivasi santunan anak yatim.Ia mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim merupakan sesuatu yang sangat baik untuk dilakukan oleh setiap orang. 

"Misalkan saja kalau kita semua secara bersama-sama 1 KK masing-masing menyisihkan 2 ribu rupiah seminggu untuk anak yatim,maka saya yakin tidak ada anak yatim yang tidak bisa sekolah,"ujarnya.

Dalam sambutannya sekitar 10 menit tersebut,Bupati Fauzan Khalid banyak mengutarakan tentang hikmah santunan anak yatim.Diantaranya yakni kita tidak boleh malu untuk berbuat baik.

"Kita ini suka membandingkan sesuatu yang baik dengan yang lebih baik,dengan tujuan supaya yang baik ini tidak kita lakukan.Sebaliknya,kita sering membandingkan yang jelek dengan sesuatu yang lebih jelek supaya yang jelek yang kita lakukan itu dianggap baik,"ucapnya.

Bupati Fauzan Khalid juga memiliki rencana membuat anggaran santunan anak yatim bersama Wakil Bupati Lombok Barat pada tahun 2023."Mohon do'a kita semua,mudah mudahan saya ada rencana bersama Ibu Wakil Bupati Lombok Barat memberi santunan anak yatim sebesar Rp.50rb sebulan,"pungkasnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu dalam kata sambutan ketua panitia santunan anak yatim Ponpes IttihaduBayan,Tgh.Hamdimenyebutkan,bahwa anggaran dana santunan anak yatim berasal dari open donasi santunan anak yatim yang dilakukan oleh panitia.

"Uang santunan anak yatim ini berasal dari para donatur dan masyarakat dan sebagian dari yayasan.Selama sekitar 2 minggu penggalan donasi,panitia berhasil mengumpulkan dana sekitar 50jt,dan disalurkan kepada sekitar 200 anak yatim yang ada di Kecamatan Sekotong,"ungkap Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ittihadul Bayan yang juga merupakan anggota DPRD Lombok Barat ini.

Dikatakan Politisi PKB ini bahwa maksud dan tujuan santunan anak yatim di Ponpes Ittihadul Bayan adalah dalam rangka memperingati tahun baru islam 1444 hijriyah.Dimana santunan anak yatim bulan muharram merupakan kegiatan tahunan Ponpes Ittihadul Bayan.

"Kegiatan santunan anak yatim pada setiap bulan Muharram ini sudah yang ke-6 kalinya.Namun pada tahun 2021 tidak dilaksanakan karena terkendala Covid 19,"ujarnya.
Anggota DPRD Lobar Asal Sekotong Tgh.Hamdi Dan Lalu Ivan Indaryadi Tengah Berbincang bincang.

Adapun susunan acara santunan anak yatim yang berlangsung di lapangan Futsal Golden Met ini, dimulai dengan acara penampilan tim kasidah dan nasyid para santri Ponpes Ittihadul Bayan Telaga Lebur.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat ayat Al Qur'an,kemudian dilanjutkan dengan pengajian umum oleh Tgh.Lalu Supardan Kholil,S.Ag Praya Lombok Tengah.

Hadir pada acara santunan anak yatim ini yaitu anggota DPRD Lobar L.Ivan Indaryadi,Kadis Dikbud Lobar H.Nasrun,Camat Sekotong Lalu Pardita Utama,SE,para kepala desa,kepala dusun,tokoh agama,tokoh masyarakat serta para tamu undangan dari berbagai desa di Kecamatan Sekotong.

Usai acara sambutan sambutan,kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa santunan anak yatim oleh Tgh.Supardan Khalil.

Pembagian paket santunan anak yatim dilakukan oleh panitia dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.


×
Berita Terbaru Update