Notification

×

Indeks Berita

Turnamen Sepak bola Di Gunungsari Resmi Ditutup Bupati Lombok Barat.

Juli 29, 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T17:27:04Z

Stadion Sepak bola yang memadai menjadi PR Pemkab Lombok Barat.

Kimsekotong.com,-Turnamen sepak bola Karang Taruna Setia Bakti Kecamatan Gunungsari yang berlangsung di di GOR Mini Gunungsari,akhirnya secara resmi ditutup Bupati Lombok Barat H  Fauzan Khalid,Rabu (27/7/2022).

Hadir bersama Bupati Lombok Barat yaitu Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Lobar, Ketua Askrop PSSI Lobar, Dirut PDAM Giri Menang, Camat Gunungsari, Kapolsek dan Danramil Kecamatan  Gunungsari, serta para kepala desa Sekecamatan Gunungsari.Pada partai final,GGS Gunungsari selaku tuan rumah,berhasil meraih  juara I dengan mengalahkan PS Jatisele dengan skor  1- 0.

Atas suksesnya pelaksanaan turnen sepakbola ini,membuat ketua panitia liga bola Karang Taruna Setia Bakti Gunungsari Muhamad Munip mengatakan bahwa sepak bola di Kabupaten Lombok Barat sudah banyak mengalami kemajuan. 

Hal tersebut dibuktikan dengan Perselobar yang sudah 3 kali menjadi juara Liga 3 Asprov PSSI NTB.Dengan prestasi tersebut,tentu sarana sepakbola yaitu stadion yang layak harus ada di Lombok Barat.

"Oleh karena itu, sudah sepatutnya di Lobar ini sendiri memiliki stadion yang cukup memadai.Kalau di Mandalika ada Sirkuit Mandalika,di Jakarta ada JIS,Jakarta International Stadion, maka di Lobar sendiri harus ada (LIS) Lombok Barat Internasional Stadion,"ucap Munip.Sekjen Askab PSSI Lobar ini juga berharap akan menjadi suatu kebanggaan kalau LIS dibangun di Kecamatan Gunungsari.

Menjawab apa yang diharapkan oleh Ketua Panitia Turnamen Sepak bola Karang Taruna Setia Bakti ini,Bupati Fauzan Khalid mengatakan bahwa pada tahun 2028,Provinsi NTB akan resmi menjadi tuan rumah PON Nasional.Dengan terselenggaranya PON 2028 ini,persentase Kabupaten Lombok Barat untuk memiliki stadion sendiri cukup besar.

"Bulan Agustus ini tim dari pusat akan datang dan kita di Lobar sudah menunjuk sekitar lima titik aset Lobar yang akan kita usahakan sebagai pembangunan stadion olah raga," ujar Fauzan.

Fauzan Khalid juga menyebut lapangan GOR mini Gunungsari sebagai salah satu dari lima aset tersebut.Pada kesempatan tersebut,Bupati Lobar 2 priode ini Tidak lupa juga mengapresiasi pengelolaan manajemen event olahraga sepakbola di Gunungsari adalah yang paling terstruktur, paling baik dan rapi.

×
Berita Terbaru Update