Notification

×

Indeks Berita

Kongres Luar Biasa Askab PSSI Lombok Barat,H.Arbain Ishak Terpilih Secara Aklamasi.

Juli 24, 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T16:51:32Z

Domisili Klub Sepakbola Di Kabupaten Lombok Barat Dibagi Menjadi 3 Wilayah.

Kongres Luar Biasa Askab Pssi Lombok Barat
Kimsekotong.com,-Dalam kongres luar biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Lombok Barat,Minggu (24/7/2022) bertempat di Hotel Puri Sharon Senggigi,drg.H.Arbain Ishak,MM,yang merupakan Ketua Askab Lobar saat ini,kembali terpilih secara aklamasi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan dalam Laporan ketua pemilihan (KP) dikarenakan bahwa sampai dengan batas waktu yang di tentukan untuk pendaftaran Ketua Askab PSSI Lombok Barat,hanya terdapat 1 orang calon.

"Sejak dibuka pendaftaran yaitu tanggal 15 Juli sampai dengan 21 Juli 2022,hanya Bapak drg.H.Arbain Ishak,MM yang mendaftarkan diri sebagai Ketua Askab PSSI Lombok Barat,"kata M.Syukri Hasyim dalam laporannya.

Untuk Voter atau pemilik suara disebutkan Ketua Panitia Pemilihan berjumlah 39 voter.Pemilik suara kongres berdasarkan hasil dari liga internal Askab PSSI LOBAR musim kompetisi 2020/2021.

Acara kongres luar biasa Askab PSSI Lombok Barat dimulai pukul 08.00 Wita,ditandai dengan pembukaan kongres memenuhi statuta PSSI,kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan komite pemilihan.
Pada acara inti kongres yaitu pemilihan Ketua Askab PSSI Lombok Barat yang dipandu M.Sukri Hasyim.

Dalam tata cara pemilihan ketua Askab PSSI Lombok Barat disebutkan, dikarenakan yang mendaftarkan diri berjumlah hanya satu orang,maka secara otomatis Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua ASKAB PSSI Lobar priode 2022 s/d 2026,di lakukan secara Aklamasi.Yaitu drg.H.Arbain Ishak,MM,terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Lombok Barat priode 2022-2026.

Usai pemilihan ketua,dilanjutkan dengan Pembentukan Komite Eksekutif (EXCO).Komite Exco dibagi menjadi 3 wilayah berdasarkan domisili club sepakbola di Kabupaten Lombok Barat.

Adapun wilayah club yang disetujui yaitu wilayah selatan yaang terdiri dari Kecamatan Gerung,Kecamatan Lembar dan Kecamatan Sekotong.Sedangkan
Wilayah Tengah yaitu club sepakbola yang berdomisili di Kecamatan Narmada,Kecamatan Kediri, Kecamatan Labuapi dan Kecamatan Kuripan.Berikutnya Wilayah Utara dengan Domisili Club yaitu Kecamatan Lingsar,Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Batu Layar.

Selanjutnya kongres melakukan musyawarah mupakat untuk penunjukan Komite Eksekutif (EXCO) yang 
berdasarkan pembagian wilayah dan nama-nama calon yang di usulkan oleh perwakilan masing-masing wilayah yaitu Wilayah Selatan yakni Faisal,Wilayah Tengah,Syarif Wiyardi dan Wilayah Utara,Turmudzi.
Nama-nama ketua wilayah tersebut kemudian disahkan  oleh semua voter.

Kongres Luar Biasa ASKAB PSSI Lombok Barat yang dihadiri Ketua Asprov PSSI NTB,Mori Hanafi bersama jajaran,juga Wakil sekertaris Dispora Lombok Barat,dan sejumlahAnggota DPRD Kab. Lombok Barat,berakhir dengan sukses.

×
Berita Terbaru Update