Notification

×

Indeks Berita

Kebakaran Villa Di Sekotong Dan Hotel Di Gili Trawangan Terjadi Dalam Waktu Sepekan.

Juli 31, 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T10:59:45Z

 

Kebakaran Villa Kiakabin Sekotong Barat Dan Hotel Oceano Resort Gili Trawangan Terindikasi Akibat Arus Listrik.

Kimsekotong.com,-Belum lama ini yaitu pada selasa (26/7/2022) sekitar pukul 08:30 Wita, Villa Kiakabin yang berlokasi di Dusun Batu Leong Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong Lombok Barat,mengalami kebakaran.

Kebakaran villa kiakabin ini diduga kuat akibat arus listrik yang berasal dari bangunan induk villa.Kobaran api kemudian menyambar bangunan lainnya yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Dari keterangan para saksi dan pihak kepolisian sektor sekotong,pemilik villa kia kabin mengalami kerugian  berupa 2 buah vila tempat tinggal dan 1 dapur serta 1 bangunan kosong yang berada di samping Villa.Diperkirakan kerugian uang tunai sekitar 350 jt rupiah dan tidak ada korban jiwa.

Mobil Pemadam kebakaran Kabupaten Lombok Barat tiba di lokasi kejadian pada sekitar pukul 10:20 wita untuk membantu melakukan pemadaman di area villa Kiakabin.

Dilokasi yang berbeda,kebakaran hebat kembali terjadi dan menghabiskan sejumlah bangunan Hotel Oceano Resort Gili Terawangan Lombok Utara,Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 19:00 wita.

Kebakaran Hotel Oceano Resort di indikasiakan  disebabkan oleh arus pendek listrik sehingga mengakibatkan sekitar 50 bangunan/Kamar Oceano Resort Jambu Luwuk Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Lombok Utara terbakar habis.

Berdasarkan laporan dari pihak berwenang,kronologis kejadian terbakarnya Hotel Oceano Resort Gili Trawangan Lombok Utara berawal yaitu pada sekitar pukul 19.00 Wita. Percikan api diduga berasal dari bagian belakang bangunan Hotel Oceano Resort dan merembet ke bagian depan.Kobaran api semakin membesar karena pengaruh arah angin dan bahan bangunan hotel yang mudah terbakar.

Ketika kebakaran terjadi,para tamu yang berada di lokasi Hotel Oceano Resort Gili Trawangan langsung dievakuasi ke pinggir Pantai Gili Trawangan untuk diamankan.

Sementara itu,para Staf Hotel Oceano Resort dengan di bantu  masyarakat sekitar berusaha memadamkan api menggunakan tabung pemadam kebakaran, air dari kolam dan peralatan seadanya.Hal ini dikarenakan tidak adanya petugas unit pemadam kebakaran di wilayah Gili Trawangan yang lokasinya berada di wilayah kepulauan ini.Api berhasil dipadamkan Sekitar pukul 21.30 wita.A

kibat kebakaran tersebut pihak Hotel Oceano Resort mengalami kerugian material yaitu sekitar 50 bangunan atau kamar hotel habis terbakar sedangkan korban jiwa dilaporkan nihil.

Disebutkan bahwa Hotel Oceano Resort Jambu luwuk berlokasi di tepi Pantai Gili Trawangan dengan luas lahan sekitar 2 hektar di bagian utara Gili Trawangan.Hotel ini memiliki jumlah kamar sebanyak 95 lokal dan 1 lokal diperuntukkan untuk office. 

Adapun pemilik Hotel adalah Bapak Rahardi dengan owner Wira Seno yang merupakan anak dari pemilik hotel yang beralamatkan di Jakarta."Gili Trawangan kembali di sapa si jago merah.Semoga di beri kesabaran dan ayo tetap terus tingkatkan kewaspadaan dan jehati-hatian kita semua,"tulis Gubernur NTB Dr.Zulkiflimansyah melalui akun media sosialnya.

×
Berita Terbaru Update