Notification

×

Indeks Berita

Info Kapal Terbakar Di Lombok Barat,1 ABK Meninggal Dunia.

Juli 17, 2022 | Minggu, Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T23:20:36Z

KMP.Nusa Penida Terbakar saat docking di PT.Dukuh Raya Lembar Lombok Barat.

KIM Sekotong,-Dikutip dari rilis Damkar Lombok Barat,Sabtu (16/7/2022). Telah terjadi kebakaran  KMP. Nusa Penida saat sedang melakukan docking di PT. Dukuh Raya yang terletak di Teluk Waru Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat.Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.00 Wita.

Adapun Penyebab kebakaran kapal diduga karena ada kegiatan  pengelasan dan percikan api las mengenai plafon kapal yang mengakibatkan kebakaran dibagian anjungan.Percikan api kemudian merambat ke bagian dapur yang ada di atas anjungan kapal hingga meluas ke Dek Penumpang KMP.Nusa Penida. 

Tiga unit mobil pemadam dan 1 unit mobil suplay diturunkan dalam kebakaran ini.Api dapat dipadamkan setelah  6 jam pemadaman dan menghabiskan sekitar 10 tangki air.Aparat kepolisian juga terlihat membantu proses pemadaman kebakaran kapal tersebut.

Dalam kejadian ini terdapat 1 korban jiwa seorang laki-laki, berusia sekitar 37 tahun  meninggal dunia dalam kondisi sudah terbakar.Korban merupakan salah satu ABK KMP. Nusa Penida.Korban  dikonfirmasi bernama Ageng Budi Prasetya bertugas selaku masinis 2 KMP Nusa Penida, beralamatkan di Jawa Timur

×
Berita Terbaru Update