Notification

×

Indeks Berita

Hotel Berkelas Internasional Di Sekotong Akan Segera Dibangun Wings Group.

Juli 14, 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T16:50:24Z

Groundbreaking Hotel Kelas Internasional Di Sekotong Dihadiri Gubernur NTB dan Bupati Lombok Barat.

Groundbreaking hotel di mekaki sekotong
KIM Sekotong,-13 Juli 2022-Sebuah Hotel Tarap Internasional segera dibangun di kawasan Pantai Mekaki Sekotong Lombok Barat.Dipilihnya Kawasan Pantai Mekaki karena pantai yang terletak di wilayah Kabupaten Lombok Barat bagian selatan ini,dikenal dengan keindahan pantainya menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.Untuk mempermudah akses ke wisata sekotong,dukungan Pemerintah Daerah juga telah membuka rute kapal cepat Nusa Penida, Gili Gde dan Senggigi. 

Daya tarik keindahan alama sekotong ini membuat investor dari Wings Grup akan membangun Hotel The Ampurva Kempinski kelas internasional di kawasan Pantai Mekaki Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Hotel yang akan dibangun ini, merupakan hotel ketiga setelah di Jakarta dan Bali dibangun hotel serupa oleh Wings Grup.Dan rencana pembangunan hotel bertarap internasional di sekotong ini,dimulai dengan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama di kawasan Mekaki Lombok Barat pada Rabu 13 Juli 2022.

Perwakilan Direksi The Ampurva Kempenski Lombok, Hendra Suyanto mengatakan bahwa pihaknya akan mulai pembangunan hotel kelas internasional di wilayah Mekaki.Pembangunan hotel ini akan memakan waktu sekitar 3 tahun dan akan selesai tahun 2025. 

Untuk itu ia meminta dukungan semua pihak agar proses pembangunan hotel ini dapat berjalan dengan lancar."Kami mohon do'a dan dukungan semua pihak dalam pembangunan hotel ini agar dapat selesai dengan baik dan lancar," ujar Hendra Suyanto.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid sebelum melakukan groundbreaking bersama Gubernur NTB dan Wakil Bupati Lombok Barat mengatakan kawasan Sekotong adalah masa depan Lombok Barat. Kawasan wisata Sekotong memiliki keindahan alam yang luar biasa indah dan sangat menjanjikan. 

Dengan masuknya Wings Grup yang membangun hotel Kempenski di Mekaki Sekotong menambah optimisme masyarakat Lombok Barat terhadap masa depan pariwisata Lobar."Masuknya Wings Grup untuk membangun hotel tentu ini menambah optimisme kita terhadap masa depan Lombok Barat," ujar bupati dua periode ini yang juga menceritakan bahwa kawasan Mekaki ini menjadi andalan dan banyak dilirik investor. 

Groundbreaking hotel di kawasan mekaki sekotong merupakan yang keempat kalinya dilakukan sejak 2014 silam.Kali ini Bupati Fauzan berharap investor dari Wings Grup yang memiliki raputasi tingkat internasional dapat membangun hotel ini hingga tuntas.

"Tentu kita semua berharap agar investor dapat membangun hotel ini dengan baik dan serius. Namun demikian, saya percaya bahwa hotel ini akan menjadi andalan dan masa depan pariwisata Lombok Barat karena Wings Grup ini memiliki nama dan reputasi yang besar hingga internasional," ujarnya. 

Bupati Fauzan Khalid yang hadir bersama Wakil Bupati Hj. Sumiatun mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan hotel ini hingga tuntas. Karena keberadaan hotel ini menjadi icon pariwisata Lombok Barat yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan. 

"Saya bersama Wakil Bupati Lombok Barat siap pasang badan untuk keseluruhan proses pembangunan hotel yang ada di Mekaki ini. Kita akan bantu sepenuhnya apapun yang terjadi karena harapan kabupaten Lombok Barat ada di Kecamatan Sekotong ini," pungkasnya.

Sementara itu,Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat yang terus bergerak dalam membangun daerah dengan mengembangkan Pariwisata.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Bupati dan Wakil Bupati Lobar yang telah bergerak dalam mendorong kemajuan pariwisata. Kami berharap agar hotel ini menjadi kebangkitan dan masa depan pariwisata Lombok Barat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu gubernur meminta masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut berdirinya hotel di kawasan Mekaki tersebut. Jangan sampai anak-anak di kawasan Mekaki ini nantinya hanya jadi Satpam dan tukang parkir.

Selanjutnya Politikus PKS itu juga memiliki komitmen yang sama dengan Pemerintah Lombok Barat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para investor.

"Tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati kami juga Pemerintah Provinsi pasang badan punya komitment untuk menyediakan lingkungan yang kondusif supaya aman dan nyaman investor berada di NTB," janjinya. 

Gubernur NTB juga berharap agar groundbreaking Hotel Kempinski ini serius dan berhasil dan tentunya akan diikuti oleh invesmen-invesmen berikutnya.

×
Berita Terbaru Update