Notification

×

Indeks Berita

Hari Mangrove Sedunia 2022,Mahasiswa KKN Unram Dan Lembaga Desa Sekotong Tengah Tanam Ratusan Bibit Pohon Di Kawasan Wisata.

Juli 26, 2022 | Selasa, Juli 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T11:33:02Z

Hari Mangrove Sedunia 2022 Di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Kimsekotong.com,-Hari Mangrove Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 juli,dirayakan dengan beragam acara oleh para pegiat lingkungan khususnya ekosistem mangrove.

Di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat,para mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram(Unram) bekerjasama dengan lembaga lembaga desa seperti LPM,Karang Taruna,Forum Anak,KPPAD dan Pokdarwis melakukan aksi penanaman ratusan bibit pohon mangrove.

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini bertempat di Kawasan Ekowisata Mangrove Sekotong Tengah,Senin (25/7/2022)."Kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia pada tanggal 26 juli 2022,juga sebagai salah satu kegiatan pelestarian lingkungan oleh KKN Destana Unram Di Desa Sekotong Tengah,"jelas Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Destana Unram,Yusron Aunurrohman,ketika dikonfirmasi saat acara penanaman.

Dijelaskan Yusron,kegiatan penaman bibit pohon mangrove di kawasan wisata Desa Sekotong Tengah melibatkan lembaga lembaga desa dan warga masyarakat sekitar Pantai Tanjung Batu."Alhamdulillah,ajakan kami disambut baik dan didukung oleh lembaga lembaga desa.Sehingga 500 bibit pohon yang kami sediakan selesai ditanam dalam waktu singkat,"terang mahasiwa fakultas hukum ini.

Selain menanam bibit pohon mangrove,para mahasiswa KKN Destana Unram juga berencana melakukan kegiatan penanaman pohon buah buahan dan pohon pelindung didaerah kawasan mata air."Setelah ini kami akan lanjutkan dengan penanaman bibit pohon buah-buahan seperti nangka,jambu,kelapa,dan juga bibit pohon beringin dikawasan sekitar mata air yang ada di Dusun Serero,"ujarnya.

Atas kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN Destana Unram di Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin selaku kepala desa mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut."Terima kasih kepada para mahasiswa KKN Unram atas kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini.Semoga bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,"ucap Lalu Sarappudin usai mengikuti kegiatan tersebut.


Link twibons Hari Mangrove Sedunia 2022.
twb.nz/harimangrovesedunia2022juli
twb.nz/desaharimangrove2022

×
Berita Terbaru Update