Notification

×

Indeks Berita

Bupati Lombok Barat Hadiri Perayaan Tahun Baru Hijriah 2022 Di Ponpes Aswaja NW Sekotong.

Juli 30, 2022 | Sabtu, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T13:38:43Z

Awal Tahun Hijriah 2022 Di Ponpes Ahlussunnah Wal Jamaah NW Berambang Kecamatan Sekotong.

Perayaan tahun hijriah 2022 Di Lombok Barat.
Kimsekotong.com,-Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid yang didampingi oleh Kadis Perindag Lobar Ir.H.Muhur Zuhri menghadiri Tabligh Akbar pada Puncak perayaan Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah.Tabligh akbar dengan tema"Semarak Tahun Baru Islam"ini,berlangsung di Pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) NW Dusun Berambang Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Lombok Barat,Sabtu(30/7/2022).

Pengajian akbar yang dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung yayasan ini juga dihadiri oleh Camat Sekotong Lalu Pardita Utama,SE,Kepala Desa Batu Putih,Pajrin Nur,S.Pd,para kepala dusun se wilayah Desa Batu Putih,para tokoh agama,tokoh masyarakat,wali santri dan para tamu undangan lainnya yang memadati hampir seluruh tempat acara.

Bertindak selaku penceramah yaitu Tgh.Mustamin Khafifi,QH,Lc,M.Pdi dan pembaca zikir dan do'a yaitu Tgh.Lalu Anas Hasry,QH.Keduanya merupakan alumni Madrasah Asshaulatiyah Makkah yang berasal dari Pulau Lombok.

Dalam sambutannya,Bupati Lombok Barat yang mengaku teman sekelas bersama pimpinan Ponpes Aswaja di Ponpes Ishlahudiny Kediri ini banyak memotivasi para santri dan orang tua wali murid tentan pentingnya pendidikan.

"Alhamdulillah,merasa bangga saya bisa hadir ditengah tengah jamaah,meskipun perjalanan relatif jauh.Karena saya dapat bertemu dengan teman sekelas saya di MA Al-Ishlahudiny Kediri yaitu Ust.Fathurrahman yang kini telah mendirikan Pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jama'ah NW Berambang,"ucap mantan Ketua KPU NTB ini.

H.Fauzan Khalid juga menuturkan bagaimana dahulu ia bersekolah.Meskipun dirinya berasal dari keluarga menengah kebawah,namun semangatnya untuk bersekolah tidak pernah padam."Untuk itu,kepada para santri saya berpesan untuk teruslah belajar,belajar dan terus belajar,jangan pernah menyerah,"ucapnya.

Sedangkan kepada para wali santri ia berpesan untuk mampu dan bisa menyekolahkan anak anaknya hingga jenjang yang lebih tinggi."Tidak boleh ada kata tidak mampu dalam menyekolahkan anak anak kita.Biaya sekolah kita tidak mampu,tetapi untuk beli rokok kita mampu,ini logikanya terbalik,"ujarnya penuh tanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat yang akan segera mengakhiri masa jabatannya ini mengatakan akan turut membantu pembangunan gedung tahfiz Ponpes Aswaja NW pada tahun anggaran 2023.

Ust.Fathurrahman,QH,S.Ag,M.Sy
Usai sambutan Bupati Lobar,acara dilanjutkan dengan ceramah singkat berbahasa arab oleh seorang ulama asal Madinah dengan menggunakan Bahasa Arab.Ceramah tersebut kemudian diterjemahkan oleh tgh.Mustamin Khafifi sekaligus melanjutkannya dengan pengajian umum dalam rangka perayaan Tahun Baru Hijiriah 1 Muharram 1444 tahun 2022.

Hingga memasuki waktu sholat zuhur  tabligh akbar kemudian ditutup dengan zikir dan do'a yang dipimpin oleh Tgh.Lalu Anas Hasry,kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama gedung yayasan Ponpes Ahlussunnah wal jamaah NW Dusun Berambang Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong.(sid).

×
Berita Terbaru Update