Notification

×

Indeks Berita

Artis Papan Atas Lombok Erni Ayuningsih dkk,Meriahkan Festival Mangrove Sekotong Tengah.

Juli 17, 2022 | Minggu, Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T13:30:00Z

Ribuan pengunjung padati Pantai Mirayu Sekotong Tengah.

KIMSekotong,-Penyanyi lagu sasak lombok Erni Ayuningsih menjadi bintang tamu pada Festival Mangrove Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,Sabtu (16/7/2022).

Kehadiran artis papan atas lombok ini ternyata mampu menyedot perhatian warga Kecamatan Sekotong.Lebih dari seribu warga memadati Pantai Mirayu Desa Sekotong Tengah,tempat acara ini diselenggarakan.

Festival Mangrove Desa Sekotong Tengah ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Desa Sekotong Tengah ke 58 tahun 2022,juga untuk mensosialisasikan gerakan anti perkawinan usia anak dan promosi wisata mangrove sekotong tengah.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT Desa Sekotong Tengah yang puncaknya tanggal 17 juli 2022.Selain festival mangrove juga telah diselenggarakan MTQ,Turnamen Sepakbola U-13,Pelantikan Kepala Dusun dan terakhir yaitu jalan sehat berhadiah pada minggu 17 juli 2022,"jelas Muhamad Rasid,Sekdes Sekotong Tengah.

Pada perayaan festival mangrove yang berlangsung dari pagi hingga sore hari tersebut,ribuan warga sekotong membludak memadati seluruh kawasan pantai mirayu.Warga berbondong bondong datang dari berbagai desa di kecamatan sekotong hingga luar kecamatan.Area parkir yang disediakan panitia terlihat hampir penuh disesaki kendaraan.Guna memperlancar arus lalu lintas,aparat keamanan dibantu pokdarwis terlihat mengatur arus lalu lintas.

Erni Ayuningsih yang hadir bersama Linda KDS,Ardy,dkk tak henti hentinya membuat penggemarnya ikut menyanyikan tembang tembang sasak yang ia bawakan.Ada sekitar 10 lagu yang dibawakannya,hingga menjelang pukul 17:00 wita.

Antusias warga sekotong seakan tak terbendung sampai menjelang konser berakhir,warga terus berduyun duyun datang."Luar biasa sambutan masyarakat sekotong,"kata Erni saat diwawancarai usai manggung.

Festival mangrove desa sekotong tengah tahun 2022 berlangsung sukses,karena didukung oleh berbagai lembaga desa seperti Pokdarwis,LPM,BPD,Karang Taruna,KPPAD,FAD,KIM,dan juga disponsori oleh Rokok Yen dan Susu Zee.Menjelang konser dimulai,pada pagi hari diadakan lomba mewarnai tingkat TK/Paud serta lomba lomba lainnya.Festival mangrove berlangsung dengan tertib,ramai lancar dan berakhir dengan sukses dan aman. 


×
Berita Terbaru Update