Notification

×

Indeks Berita

Wisuda Perdana Paud Darussalam Serero Dihadiri Kades Dan BPD Sekotong Tengah.

Juni 30, 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T06:41:46Z

Geliat Pendidikan Usia Dini Di Daerah Terpencil Sekotong Lombok Barat.

KIM Sekotong,-Haflatul Wada' atau acara pelepasan peserta didik  digelar di Gedung PAUD DARUSSALAM Serero, Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong pada Rabu (29/06/2022).Acara wisuda atau pelepasan peserta didik Paud Darussalam Serero Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat berlangsung  meriah dan penuh haru.Pasalnya untuk pertama kali kegiatan penyematan tali toga atau kuncir  kepada para peserta didik tersebut dilaksanakan.

PAUD DARUSSALAM Serero yang merupakan lembaga pendidikan usia dini merupakan satu-satunya yang berada di daerah perbukitan terpencil Sekotong.Para peserta didik di Paud Darussalam berasal dari 5 dusun yaitu Dusun Serero Barat, Sereo Timur, Loang Batu Selatan, Loang Batu Utara dan Dusun Lebah Suren  di Sekotong Tengah.Paud ini menjadi tempat anak-anak dari 5 Dusun untuk menuntut ilmu dan menjadi tumpuan harapan masyarakat sekitar dalam membekali anak dengan pendidikan sejak usia dini.

Karena lokasinya didaerah terpencil, PAUD DARUSSALAM Serero mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Sekotong Tengah dan semua elemen masyarakat dari 5 dusun yang ada didaerah perbukitan ini."Acara Haflahul Wada' dan Wisuda ini semata-mata untuk Menyukuri Nikmat dan Siyar atas adanya Lembaga Pendidikan di Dusun Serero serta sebagai Motivasi bagi Anak-Anak Didik yang Menyelesaikan Pendidikan di Jenjang paling Bawah ini.Bahwa kedepan anak semakin semangat menuntut Ilmu dan meraih cita-citanya,"ucap Syamsudin, M.Pd.l,Ketua Yayasan Darussalam Serero dalam kata sambutannya.

Acara wisuda perdana Paud Darussalam serero dihadiri oleh segenap wali murid baik yang akan melaksanakan wisuda maupun yg akan Naik Kelas B, para pengasuh/ guru, Kepala Desa Sekotong Tengah, Para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Dusun Serero Timur dan Serero Barat, Loang Batu dan Lebah Suren.

Kepala Desa Sekotong Tengah, Lalu Sarappudin dalam sambutannya menyampaiakan kepada wali murid dan masyarakat yang hadir mengapresiasi kepada guru-guru Paud Darussalam serero yang telah ikhlas untuk mengajarkan anak-anak sejak dini."Yakin saja insyaallah rezeki ibu-ibu guru pasti ada dan berkah datang dari jalan yang tak terduga. Kedepan supaya di tingkatkan ke jenjang Madrasah Ibtidakiyah atau MI/SDI,Pemerintqh Desa Siap menyupport dengan Dukungan dan Do'a,"ucap Lalu Sarappudin,Kepala Desa yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai kepala desa peduli pendidikan dari Bupati Lombok Barat ini.

Pada kesempatan itu juga turut hadir Ketua BPD Sekotong Tengah Samiin, S.Pd.Ia turut menyampaikan pentingnya bersyukur dengan adanya pendidikan paud di dusun ini dan terus jalin persatuan saling bahu membahu dalam kebaikan apalagi di bidang pendidikan,dengan cara mendukung dengan mendorong putra-putri kita mengenal Dunia Pendidikan sejak Dini."Saya apresiasi Kepala Desa sekotong Tengah yang sangat Respek terhadap Pengembangan pembangunan di Bidang Pendidikan. Terbukti beliau Membangun Gedung dan segenap perlengkapannya di PAUD DARUSSALAM SERERO INI. Kedepan Semoga Mamik Lalu Sarappudin Terus mensupport n Melanjutkan Kepemimpinannya di Periode Kedua,"ujar Samiin.(Imn).

×
Berita Terbaru Update