Perkuat Silaturrahmi,Acara Halal Bihalal Darma Wanita Dikbud Zona Selatan Lombok Barat Berlangsung Sukses.

Ketua DPW Darma Wanita Dikbud Provinsi NTB Berpesan agar terus menjaga kekompakan.

Halal Bihalal Darma Wanita Dikbud Zona Selatan Lobar.
KIM,-Rabu 18 Mei 2022,-Sebanyak 12 SMA dan SMK anggota Unit Darma Wanita  Zona selatan menggelar acara halal bihal bersama pengurus dan anggota.Pada acara tersebut,masing masing hadir mewakili Unit DW sekitar 75 orang dari Unit DW Zona Selatan.Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kota Gerung,Rabu (18/5/2022).Hadir langsung yaitu Hj.Baiq Rauhun Aidy Purqon selaku Ketua DWP Dikbud NTB,dan Nyonya Ega Dwanita Ketua DW Cadin LBM Lingkup Dikbud Provinsi NTB.

Sebelum acara inti dimulai,tampil mengisi acara yaitu Tim Rebana Qasidah DW Zona Selatan,membawakan lagu lagu religi sebagai penyemangat perjuangan dan pengabdian.Acara kemudian dipandu oleh Ibu Susiani Ali sebagai MC.Setelah dibuka MC,dilanjut dengan pembacaan ayat ayat suci al Qur'an oleh Ustazah Nuraini.

Dalam kata sambutan yang pertama, Ibu Ega Dwanita Muhajidin,S.Pd mengharapkan agar para pengurus dan anggota DW tetap menjalin silaturrahim,demi mendukung kegiatan para suami di lingkup Cabang Dinas LBM khususnya,dan Dikbud NTB pada umumnya."Saya sangat merasa sangat senang dan bersyukur kegiatan ini bisa berjalan baik,salam dari Pak KCD Cadin LBM yang tidak bisa hadir ditempat ini,"ucapnya.

Sementara itu dalam kata sambutan dan arahannya,Ketua DPW DW Dikbud NTB Hj.Baiq Rauhun Aidy Purqan, S.Pd,yang mengawali dengan salam dan syukur dilanjutkan mengecek keterwakilan yang hadir dari masing masing unit DW Zona Selatan."Kami sangat bangga dengan kegiatan DW zona selatan yang menunjukkan kekompakan.Walau sebagai ibu banyak yang dikerjakan,mengurus rumah,anak dll.Apalagi setelah puasa, ada harapan mau santai.Namun tetap harus mendukung kinerja suami yang bertugas di sekolah,"ujarnya.

Pada kesempatan itu,Ia juga memberikan apresiasi kepada unit unit DW yang berkegiatan,dan tetap melaporkan semua kegiatan sehingga dapat menjadi tolak ukur kemajuan. "Kalau berkegiatan tapi tidak ada laporan,maka tidak akan bisa di ketahui oleh orang lain.Semangat ibu ibu,dan bagi yang merasa ada kesulitan bisa tunjuk satu ibu ibu yang ahli IT sebagai oprator agar semua terekam dalam progres DW,"pintanya.

Selain itu Ketua DPW DW Dikbud juga tak lupa memberikan apresiasi kepada 3 unit DW yang laporan kegiatannya sudah disiapkan yaitu SMAN 1 Sekotong,SMKN 1 Sekotong dan,SMKN 2 Sekotong.Ketua DPW juga mendorong agar pada periode berikutnya,semua bisa mengisi link laporan."Selalu Kompak dan tetap berkoordinasi serta laporan jangan dilupakan,"ucapnya.

Usai sholat asar,acara halal bihalal kemudi dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah diisi oleh Ustazah Hj. Murniati, S.Ag,Plt. Kasek SMAN 8 Mataram.Dalam tausiyahnya ia menyampaikan beberapa pesan penting yaitu mengingatkan rutinitas selama bulan Romadhon tetap di aplikasi dalam keseharian pasca romadhon,baik baca al Qur'an, Qiyamul Lalin, dan amalan lain.Berikutnya yaitu keutamaan membimbing anak, bakti pada suami, menjaga kehormatan diri dan keluarga agar bisa masuk syurga dari pintu mana saja,dan yang terakhir yaitu hendaknya tetap dalam kodrat sebagai ibu rumah tangga yang menjadi pendukung dalam kehidupan keluarga.

Acara halal bihalal berlangsung dengan santai dan penuh hidmat hingga tak terasa acara ditutup dengan Doa oleh Ustazah Hj. Munawarah Ismail.Usai Doa kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan BEGIBUNG INDAH di TAMAN YANG NYAMAN, suasana keakraban dan canda renyah antar ibu ibu nampak jelas diraut wajah Ibu Ibu Hebat DW Zona Selatan.

"Unit DW di lingkup Kecamatan Sekotong baik SMK dan SMA,alhamdulillah semua bisa ikut hadir dalam kegiatan halal bihalal. Perwakilan SMKN 1 Sekotong hadir 3 orang yaitu Ibu Soeartini, S.Ag.,Ketua Unit DW,dan Ibu Yulianti, S.P serta Bu Pauziah, dari SMKN 2 Sekotong Ibu Miradian BM, S.Pd,Ketua Unit DW, dan 3 orang anggota.Sementara dari SMAN 1 Sekotong hadir Ibu Nurul Wahidah, SP.,Ketua Unit DW dan 4 orang anggota sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung kegiatan DW Zona Selatan.Hadir juga beberapa pembina DW dr Zona selatan mendukung penuh suksesnya halal bihalal DW Zona Selatan,"ungkap Panitia dalam laporannya.

Belum ada Komentar untuk "Perkuat Silaturrahmi,Acara Halal Bihalal Darma Wanita Dikbud Zona Selatan Lombok Barat Berlangsung Sukses."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel