Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Para Pejabat Daerah Ramai-Ramai Turun Ke Desa Mareje Lombok Barat.

Mei 07, 2022 | Sabtu, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T04:44:33Z

Konflik Sosial Di Desa Mareje Lombok Barat Sudah Kondusif.

Bupati Lobar Diajak Selfi Oleh Warga Pasca Konflik
KIM,-Konflik sosial yang terjadi di Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat berakhir damai.Para pihak yang terlibat Konflik sosial yang dipicu oleh kesalahpahaman ini,juga sepakat untuk kembali hidup rukun seperti biasanya.

Atas keberhasilan perdamaian tersebut,akhirnya Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB dan Forkopimda Lombok Barat,secara serentak mengadakan kegiatan gotong-royong guna membersihkan sisa-sisa bangunan yang terbakar akibat terjadinya konflik tersebut.

Pada Jum'at 6 Mei 2022,Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah,Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto,Danrem 162 Wira Bakti,Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Barat serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,hadir dan sholat jum'at di Masjid Nurul Hidayah Dusun Bangket Lauk Desa Mareje.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan Khalid bertindak menjadi khotib sholat Jum'at.Dalam khotbahnya ia menyampaikan peristiwa Nabi Muhammad SAW saat melaksanakan pembebasan Kota Mekkah.Diceritkan bagaimana saat itu,umat muslim melawan kaum Kuraisy yang mengingkari Perjanjian Hudaibiyah.

Usai sholat Jum'at dilanjutkan dengan penyampaian Bupati Lobar yang meminta untuk mendata masjid yang terdapat di Mareje Induk dan Mareje Timur untuk dimasukkan dalam APBDP 2022.Bupati juga meminta kepada semua kepala OPD yang terlibat dalam pekerjaan masyarakat Mareje Induk dan Mareje Timur,agar dibantu dalam pembangunan peningkatan sektor ekonomi.

"Nanti kita akan undang kedua kepala desa ini bila perlu libatkan juga pemudanya, apa yang perlu kita bantu terkait dengan pembangunan peningkatan sektor ekonomi masyarakat yang ada di desa ini "ucapnya.

Sementara itu Gubernur NTB Dr.Zulkiflimansyah mengatakan saat berkunjung ke Desa Mareje Lombok Barat bersama Kapolda dan Pak Bupati Lombok Barat.Ia mengharapkan agar masyarakat menjaga keharmonisan. 

Mari terus jaga keamanan dan kenyamanan daerah kita. Rawat terus keharmonisan yang selama ini berhasil kita jaga.Kalau ada kesalahpahaman segera selesaikan dengan pikiran dingin dan jernih.Jangan  terpengaruh dan terprovokasi dari orang-orang tak bertanggungjawab,"tulisnya.

Menutup arahannya,Gubernur NTB berharap kedepan Lombok Barat bisa menjadi Tuan Rumah Event Internasional,sehingga bisa mengangkat taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Lombok Barat. 


×
Berita Terbaru Update