Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pantai Nuansa Bali Di Sekotong Lombok Barat Bernama Goa Loang Landak.

Mei 05, 2022 | Kamis, Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T10:18:09Z

Tempat Wisata Terdekat Dari Pelabuhan Lembar Lombok Barat.

Goa Loang Landak Sekotong Lombok Barat.
Tempat Wisata Di Sekotong Lombok Barat Dengan Nuansa Pantai Bali yaitu Pantai Goa Loang Landak.Benar kata para traveler yang pernah mengunjungi Bali dan Lombok.Bahwa jika datang ke Pulau Bali tak akan menemukan Lombok,jika berkunjung Ke Pulau Lombok seakan berada di Pulau Bali.

Tak salah memang ungkapan tersebut,sebab dibeberapa daerah di Pulau Lombok banyak yang dikenal dengan sebutan "Kampung Bali".Seperti yang terdapat di daerah Kabupaten Lombok Barat,Kota Mataram,KLU dan sebagian Lombok Tengah.Sedangkan di Pulau Bali tidak terdapat sebutan "Kampung Sasak Lombok."

Selain banyaknya kampung Bali di Pulau Lombok,beberapa destinasi wisata di Lombok juga memiliki nuansa Pulau Dewata Bali.Salah satunya adalah Wisata Goa Loang Landak Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong.

Tempat wisata yang terdekat dari Pelabuhan Lembar ini,menjadi salah satu tujuan berbagai ritual keagamaan ummat hindu di Lombok Barat.Tak heran jika setiap hari besar keagaam hindu,Goa Loang Landak ramai didatangi ummat hindu untuk bersembahyang.

Menuju goa loang landak,jaraknya cukup dekat dari Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat.Dari pelabuhan lembar menuju ke arah Selatan,yaitu Tempat Wisata Di Sekotong Lombok Barat.Dari Pertigaan Sekotong belok kanan menuju jalur Pelangan.Jaraknya kira-kira 5 kilometer dari pusat Pemerintahan Kecamatan Sekotong.

Setibanya di tanjakan Dusun Batu Kumbu yang terletak di sebelah barat Rest Area Batu Nangkok.Sebelah kanan jalan raya,terdapat papan nama yang mengarah menuju Goa Loang Landak.

Jalur masuk menuju goa loang landak
Dari jalan raya menuju tempat ini, membutuhkan jarak sekitar 4 kilometer.Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan berupa rawa yang ditumbuhi mangrove dan serta pemukiman penduduk.Dengan ruas jalan yang sempit dan beraspal kerikil.Sepanjang perjalanan terdapat juga beberapa boat transport yang menyediakan jasa penyeberangan menuju Gili Nanggu,Gili Sudak dan Gili Kedis Sekotong.

Sekitar 15 menit perjalanan dari pintu masuk,tibalah di tujuan yaitu Wisata Goa Loang Landak yang persis berada di pesisir Selatan laut lembar.

Sebuah bukit mungil menjorok kelaut dengan bebatuan karang,menyambut kedatangan kita.Nun jauh di Utara,deretan kapal yang berlabuh dan tengah berlayar,terlihat dengan jelas.Diantara bebatuan karang,berdiri beberapa sanggah pemujaan ummat hindu.Aroma Wangi dupa menyeruap diantara sejuknya angin laut.Semakin menambah suasana magis di Goa Loang Landak.

Nun jauh di ufuk barat,matahari malu malu menampakkan diri,bersembunyi diantara semburat merah jingga.Pesona Goa Loang Landak memang tiada duanya.


×
Berita Terbaru Update