Notification

×

Indeks Berita

Nando,Atlet Taekwondo Masa Depan Lombok Barat Dari Buwun Mas Sekotong.

Mei 28, 2022 | Sabtu, Mei 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T03:12:12Z

Mengenal Sekilas Fernando Reigen Mumek,Atlet Taekwondo Junior Dari Sekotong.

Fernando dan keluarga.
KIM,-Kabupaten Lombok Barat tak kekurangan atlet atlet berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah dan negara dalam berbagai cabang olah raga.Sebut saja misalnya Ahmad Zigi Zaresta Yuda,atlet yang berhasil menyumbangkan Medali Emas dalam SEA Games 2021 dalam cabang olahraga Karate nomor individu di Vietnam.

Selain Zigi,juga terdapat Putu Dini Jasita Utami yang merupakan atlet Indonesia asal Lombok Barat yang berhasil meraih Medali Perunggu dalam cabang olahraga Voli Pantai Putri yang juga bertanding di SEA Games 2021 di Vietnam.

Selain para atlet senior,pembinaan terhadap atlet atlet junior berprestasi juga terus dilakukan.Dengan demikian,kemunculan atlet atlet berprestasi dapat berkesinambungan dari masa ke masa.

Dan dari pelosok ujung Selatan Lombok Barat,tepatnya dari Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong,muncul pula sosok atlet taekwondo berprestasi berusia 11 tahun.Namanya Fernando Reigen Mumek,lahir di Dusun Sepi Desa Buwun Mas pada tanggal 21 Februari 2011.

Di usianya yang baru beranjak kelas 6 SD ini,Nando,demikian nama panggilan sehari harinya.Ternyata telah mampu membanggakan keluarga,sekolah dan desanya dengan berhasil menggaet sejumlah piala dalam berbagai kompetisi yang diikutinya."Nando telah menggeluti taekwondo sejak tahun 2018,sejak mulai masuk SD,"jelas Martini,Ibunda Nando ketika dikonfirmasi KIM Sekotong,Sabtu (27/5/2021).

Martini menuturkan bahwa Fernando merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara.Sejak aktif berlatih taekwondo,sudah banyak kompetisi dan prestasi yang diraih anaknya."Dia sudah 4 kali mengikuti pertandingan taekwondo dan meraih 2 medali emas dan 2 medali perak,"ungkapnya.

"Saat ini anak kami tengah mengikuti Kejurprov Taekwondo Piala Rektor UNH Bali Tahun 2022.Pada pertandingan ke-2 melawan TIM POLDA BALI dan menang sebagai juara 1 kelas 26,4 kg,"ucap pasangan dari M.Rendy Ikhsan ini.

Melihat potensi yang dimiliki oleh anak kesayangannya tersebut,Martini berharap agar putranya terus berlatih hingga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi."Semoga Nando semakin semangat latihan,dan semoga kedepan lebih maju dan bisa berguna bagi nusa & bangsa.Sebagai bentuk dukungan keluarga,kami tetap rutin mengantarnya 3 kali seminggu berlatih  ke Gerung,"pungkasnya.

Sementara itu,Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam suatu kesempatan memberikan bonus kepada atlet berprestasi,ia berharap supaya prestasi semacam itu dapat tertular kepada generasi yang mendatang."Tergantung kepada kita bagaimana kita memberikan perhatian dan pembinaan terhadap potensi-potensi dari anak-anak kita," ujar Fauzan Khalid.(sid).


×
Berita Terbaru Update