H+2 Idul Fitri 2022,Ribuan Pengunjung Padati Mangrove Sekotong Tengah.

Kapolsek Sekotong Tetap Himbau Gunakan Protokol Kesehatan.

Pengunjung Mangrove Sekotong Tengah
KIM,-2 hari pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang jatuh pada Senin 22 Mei 2022,para pengunjung mulai memadati sejumlah tempat wisata di Sekotong Lombok Barat.Menikmati liburan bersama keluarga pasca lebaran Idul Fitri dan Lebaran Ketupat di Pulau Lombok,memang menjadi sebuah tradisi hampir setiap tahun.Tak heran jika usai lebaran,hampir dapat dipastikan semua destinasi wisata di lombok akan ramai pengunjung.

Kunjungan para wisatawan yang sebagian besar merupakan wisatawan lokal,terlihat dikawasan Wisata Sekotong.Salah satunya adalah Ekowisata Mangrove Sekotong Tengah.

Wisata Mangrove Sekotong Tengah merupakan salah satu tujuan berlibur yang jaraknya cukup dekat dari Pelabuhan Lembar atau Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat.Selain dekat dan mudah ditemukan,Wisata Mangrove Sekotong Tengah juga memiliki spot wisata yang indah,nyaman dan sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Untuk sampai ditempat wisata ini,para pengunjung dapat menemukannya dari pertigaan sekotong,depan Alfamart belok kanan ke arah utara dengan jarak sekitar 1 kilometer.Para pengunjung sudah sampai ke tempat wisata ini."Alhamdulillah,sejak wisata mangrove sekotong tengah dibuka sehari pasca Hari Raya Idul Fitri 2022,lebih dari 800 tiket masuk yang terjual,"jelas Lalu Sarappudin,Kepala Desa Sekotong Tengah saat memantau kunjungan wisatawan di Mangrove Tanjung Batu Sekotong Tengah.Selasa (3/5/2022).

Destinasi Wisata Mangrove Sekotong memiliki sejumlah spot foto yang menarik dengan latar belakang rimbunnya pohon mangrove.Terdapat ratusan meter track mangrove yang siap mengantar para pengunjung hingga jauh ke tengah laut."Para pengunjung kebanyakan ramai pada pagi hingga sore hari,"lanjut Lalu Sarappudin.

Selain memiliki spot foto yang ciamik,tempat Wisata Mangrove Sekotong juga terdapat gardu pandang setinggi 10 meter yang dapat dinaiki maksimal 4 orang.

Fasilitas lainnya yang tersedia di tempat ini yaitu Homestay,Gazebo,Toilet,Aula,dan puluhan spot foto  yang bisa dipilih.Fasilitas tersebut dapat dinikmati hanya dengan membayar karcis masuk sebesar Rp.5000/orang includ dengan biaya parkir.

Sementara itu di tempat terpisah,guna menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung di setiap objek wisata sekotong,Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta,SH,menyatakan telah menyiagakan seluruh personil di sejumlah tempat wisata yang ada."Untuk pengamanan tetap kita mengacu dari tahun yang sebelumnya yaitu di kawasan Mangrove Sekotong,Pantai Kemos dan sekitarnya,Pantai Elak-elak dan di selatan Kawasan Pantai Nambung,"jelas Kapolsek Sekotong ketika dikonfirmasi media.

Lebih jauh Kapolsek Sekotong menjelaskan,"Untuk anggota kami siapkan setiap obyek wisata sebanyak 2 orang,dan tergantung situasi dan kondisi.Sementara untuk mobile tetap kami lakukan menggunakan kendaraan dinas roda empat,"ujarnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan disetiap objek wisata,Kapolsek Sekotong tetap menghimbau pengunjung dan pengelola objek wisata untuk menerapkan prokes yang telah ada."Untuk prokesnya tetap kami himbau untuk menggunakan masker.Termasuk setiap pagi kami lakukan operasi yustisi didepan mako Polsek Sekotong.Semoga Sekotong tetap keadaan aman dan terkendali,"pungkas I Kadek Sumerta, SH.(sid)

Belum ada Komentar untuk "H+2 Idul Fitri 2022,Ribuan Pengunjung Padati Mangrove Sekotong Tengah."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel