Safari Subuh Selama Ramadhan,Jadi Tradisi Baru Bupati Lombok Barat.

 Safari Subuh Selama Ramadhan Bupati Lombok Barat.

Giri Menang KIM,-Safari Subuh selama Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah,diharapkan menjadi sebuah tradisi di Lombok Barat.Sebab,Safari Ramadhan yang biasanya digelar usai sholat tarawih,kini dialihkan menjadi setelah sholat subuh.Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid,S.Ag,MSi pada saat hari kedua kegiatan Safari Subuh berjamaah dan pengajian di hari ke-delapan Ramadhan 1443 Hijriah yang sebelumnya dilaksanakan di Masjid Bayanul Hikmah, Dusun Are Manis, Kecamatan Batulayar.Pada kesempatan kali itu,Bupati Lombok Barat yang akan segera mengakhiri masa jabatannya ini,bersama tim rombongan melaksanakan Safari Subuh di Masjid Nurul Ikhlas, Dusun Jelateng, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Minggu (10/4). 

Usai shalat subuh secara berjamaah, Bupati Fauzan Khalid kemudian memberikan kata sambutan di hadapan masyarakat Dusun Jelateng.  Dalam penyampaiannya,ia  menyampaikan bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan bagian dari momentum untuk saling mencintai agama kita yakni Islam."Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dusun Jelateng yang jamaah shalat subuh banyak seperti ini. Mudah-mudahan jamaahnya banyak tiap hari. Intinya mari membiasakan diri bangun pagi untuk Shalat Subuh berjamaah," kata  Fauzan Khalid.

Dia menjelaskan, Pemda Lombok Barat melaksanakan Safari Subuh berjamaah merubah tradisi sebenarnya yang biasanya Safari Ramadhan itu pas selesai tarawih."Ini kita rubah supaya masyarakat tidak repot dengan mempersiapkan makanan dulang," tutupnya.

Selanjutnya, penyampaian tausiah yang disampaikan oleh TGH. Rosidi Sesela yang intinya manusia dirindukan sama surga yakni orang yang rajin baca Al-Quran, berpuasa pada bulan Ramadhan, rajin bersedekah, murah senyum dan tegur sapa. 

Selesai Safari Subuh Berjama'ah, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyerahkan bantuan hibah Pemkab Lombok Barat tahun 2022 kepada perwakilan pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Dusun Jelateng, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar senilai Rp 25 juta.

Belum ada Komentar untuk "Safari Subuh Selama Ramadhan,Jadi Tradisi Baru Bupati Lombok Barat."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel