Kisah Bule Switzerland Yang Menikah Dengan Pemuda Gili Gede Lombok.

Rahman Dan Anaknya 
KIM,-Selain Indra,Pria asal Lombok yang menikahi Melissa Bule asal Prancis.Terdapat juga kisah lainnya yaitu bule cantik asal switzerland yang menikah dengan pria asal Lombok,dan kini tinggal di sebuah pulau kecil atau gili yang ada di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Berikut sekilas kisahnya untuk pembaca.

Pada tahun 2018,dua orang wisatawan kakak beradik yang berasal dari negara switzerland,datang menghabiskan masa liburannya ke Desa Gili Gede.Gili nan indah dan penuh pesona yang terdapat di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Gili merupakan sebutan untuk pulau-pulau kecil yang ada di sejumlah tempat di Pulau Lombok.Gili ada yang berpenghuni dan ada juga yang tidak.Salah satu gili yang terkenal di dunia adalah Gili Terawangan,Gili Meno dan Gili Air yang terdapat di Kabupaten Lombok Utara.

Sedangkan salah satu gili yang memiliki panaroma alam yang indah  di Lombok Barat adalah Gili Gede di Kecamatan Sekotong.Karena keindahan alamnya,tempat ini kemudian dinamakan Desa Gili Gede Indah(GGI).Desa ini merupakan satu-satunya desa di Kabupaten Lombok Barat yang wilayahnya berada di daerah kepulauan.

Festival Air Gili Gede Indah 2021
Diceritakan oleh Rahman,demikian nama pemuda desa yang berhasil menikahi bule switzerland ini.Bahwa mereka  pertamakali bertemu pada tahun 2018.Ketika Lussy,nama si bule cantik eropa ini,datang berlibur bersama adiknya ke desanya.Pada awal bertemu,Rahman mengatakan tidak ada perasaaan apa-apa.Namun benih-benih cinta itu tumbuh seiring perjalanan waktu.Setelah beberapa kali Miss Lusy datang berlibur ke kampung halaman rahman.Barulah cinta mulai terasa.

Setelah 2 tahun menjalin komunikasi. Akhirnya,pada Bulan Desember 2020,sepasang kekasih berbeda bangsa dan negara ini,melangsungkan pernikahannya di desa gili gede yang indah menawan.Ketika memilih menikahinya,kata Rahman,ia merasa memiliki tanggung jawab besar untuk menjaganya.Karena istrinya telah rela meninggalkan keluarga dan tanah kelahirannya.Rahman merupakan pemuda desa  yang sehari hari bekerja sebagai boatman di Pelabuhan penyebrangan menuju Gili Gede Indah.Kini,dari hasil pernikahannya,mereka dikarunia seorang putra laki-laki ganteng yang berwajah bule pula.

Sementara itu,Lussy mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi Pulau Lombok.Ia mengatakan bahwa Pulau Lombok merupakan pulau yang sangat indah serta memiliki penduduknya sangat ramah.Ia sangat senang tinggal di desa suaminya ini.

Penulis ketika mewawancarai Lussy 
Dan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya,Lussy mulai belajar berbahasa Indonesia,dan juga bahasa daerah Sasak Lombok. Sejak menikah dengan pria lombok, menurut penuturan beberapa warga sekitar,Lusi dikenal pandai bergaul dan suka membantu pekerjaan suaminya.Sedangkan adanya perbedaan budaya,dirinya akan belajar secara perlahan lahan.

(Tulisan ini merupakan rangkuman wawancara bersama Lussy saat Festival air 2021 di Desa Gili Gede Indah).


Belum ada Komentar untuk "Kisah Bule Switzerland Yang Menikah Dengan Pemuda Gili Gede Lombok."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel