Patung Bawah Laut Di Gili Meno Lombok,Ternyata Bukan Karya Orang Sembarangan.

Inilah 5 Daya Tarik Gili Meno Lombok.

Patung Di Gili Meno Lombok.
Gili Meno terletak di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.Gili Meno termasuk bagian wilayah  Kabupaten Lombok Utara (KLU).Kabupaten yang dikenal dengan sebutan "Dayen Gunung"ini,terkenal memiliki tempat-tempat wisata yang indah menawan.Selain wisata alam,KLU juga memiliki berbagai situs wisata religi dan budaya yang dijaga kelestariannya,seperti Masjid Kuno Bayan.Sedangkan salah satu tempat wisata favorit para turis mancanegara yang ada di Kabupaten Lombok Utara yaitu Gili Terawangan,Gili Meno dan Gili Air.

Gili merupakan sebutan untuk pulau-pulau kecil yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.Di Pulau Lombok terdapat ratusan gili.Gili tersebut ada yang berpenghuni dan ada pula yang tidak.Salah satu diantara gili-gili yang paling terkenal di Pulau Lombok adalah Gili Terawangan,Gili Air,Gili Meno,Gili Nanggu Sekotong,Gili Kedis,Gili Sudak,Gili Tangkong Dan Desa Wisata Gili Gede Indah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Nah,bagi para traveler yang ingin mengetahui apa saja yang menjadi daya tarik Gili Meno Lombok? 

Dalam kesempatan ini,admin akan mengulasnya tentang 5 hal yang menjadi daya tarik gili meno untuk pembaca.

1.Terdapat Patung Dibawah Laut.

Salah satu daya tarik yang membuat para pengunjung terpesona dengan keindahan Gili Meno adalah pemandangan bawah lautnya. Pasalnya,selain air lautnya yang jernih dan tenang,juga terdapat 48 buah patung sebagai sebuah karya seni yang juga berpungsi sebagai tempat tumbuhnya karang dan biota laut lainnya.

Yah,ternyata patung berbentuk sosok manusia yang tengah berdiri melingkar tersebut,bukan karya orang sembarangan lho! Karena menurut keterangan dari pengelola kawasan gili meno,patung rumah karang tersebut dibuat oleh pemahat patung asal Inggris yaitu Jason deCaires Taylor.

2.Gili Meno memiliki Pesisir Pantai yang indah.

Selain bersnorkeling dan diving di Gili Meno,pengunjung juga dapat bersantai ria sambil menikmati pemandangan pantai yang menawan. Sebab,Gili Meno juga menawarkan pemandangan pantai dengan pasir yang putih yang lembut dan ombak yang tenang.

3.Di Gili Meno Terdapat Taman Burung.

Sunset di Gili Meno lombok.
Oh ya,meskipun Gili Meno identik dengan wisata pantai,namun juga pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai satwa berupa burung-burung yang terbang bebas dan hidup jinak di Bird Park Gili Meno Lombok. 

4.Di Gili Meno Terdapat Tempat Penangkaran penyu.

Tempat penangkaran penyu di Gili Meno
Selain adanya Bird Park Gili Meno dengan burung-burungnya yang jinak.Di Kawasan Wisata Gili Meno juga memiliki tempat penangkaran penyu.Ditempat penangkaran ini,para pengunjung dapat menyaksikan induk penyu yang tengah menetaskan telur-telurnya. Penangkaran penyu Gili Meno ini dikelola oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.Sehingga Gili Meno merupakan "Turtles Sanctuary"yaitu tempat untuk penyu maupun kura-kura mendapatkan perhatian dan dikembangkan biakkan.

5.Liburan Ke Gili Meno Lombok,Layaknya memilik "Private Island".

Transportasi ke Gili Meno Lombok
Suasana yang sepi,tenang dan pemandangan yang Indah,pasti merupakan tujuan para wisatawan berlibur bersama orang-orang spesialnya.Sambil menikmati hari libur untuk melepas lelah setelah sepekan beraktifitas.Gili Meno Lombok,layak untuk dijadikan refrensi kunjungan para travelers sebagai tempat berlibur dan berkahir pekan.

Untuk sampai ke Gili Meno Lombok,dapat ditempuh melalui pelabuhan penyeberangan Bangsal Kecamatan Kayangan.Dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dengan biaya transportasi sekitar Rp.15.000 ke atas.Yuk! Berlibur ke Gili Meno Lombok.

Belum ada Komentar untuk "Patung Bawah Laut Di Gili Meno Lombok,Ternyata Bukan Karya Orang Sembarangan."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel