Profil Singkat Zali NTB,Peserta AKSI 2022 Indosiar Asal Lombok.

Peserta Aksi Indonesia 2022 Asal Pulau Lombok NTB.

Zali NTB Peserta Aksi Indonesia 2022 asal Lombok
KIM,-Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2022 sebagai ajang pencarian bakat para Da'i/Da'iyah dari seluruh pelosok Indonesia,kembali digelar stasiun televisi Indosiar selama Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.Acara yang ditayangkan secara live saat waktu sahur ini pun,didaulat sebagai program signature Ramadan Indosiar tahun 2022.Lewat Aksi Indonesia 2022,TV Indosiar mencari ustaz dan ustazah terbaik dari penjuru Indonesia untuk  tampil setiap hari selama bulan Ramadan mulai hari Sabtu, 2 April 2022 LIVE pukul 02.00 WIB dini hari.

Saksikan AKSI mereka berdakwah bersama para komentator seperti Ust. Subkhi, Ust. Solmed, Ust. Wijayanto & Mamah Dedeh,serta dipandu host terkenal seperti Abdel, Irfan, Gilang, Ramzi, Putri DA,dan Rara LIDA.Salah satu peserta Aksi Indosiar 2022 adalah Zali Utama yang merupakan wakil dari Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB).Berikut sekilas profil Zali Utama.

Zali Utama merupakan seorang Da'i Kelahiran Dusun Empol Desa Empol Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Zali Utama Lahir pada Tanggal 02 Mei 1999.Di kampungnya yang terletak di ujung paling selatan Pulau Lombok ini,Zali sehari hari berprofesi sebagai  guru ngaji di sebuah TPQ.Di TPQ El-Hikam yang ia kelola,hari-harinya ia habiskan mengajar ratusan muridnya untuk menghapal dan mendalami ilmu Al-Qur'an.

Zali NTB menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 8 Sekotong yang sekarang berubah nama menjadi SDN 3 Cendi Manik tamat pada tahun 2011.Setelah tamat SD,putra dari Bapak Tohri dan Ibu Marsuni ini,kemudian melanjutkan ke SMPN 1 SEKOTONG dan tamat tahun 2014.Usai mengenyam pendidikan umum,Dai muda yang menikahi Heni Lianti dan dikaruniakan 1 orang anak perempuan ini,kemudian melanjutkan studinya di PONDOK PESANTREN DARUSSALAM BERMI Lombok Barat dan tamat tahun 2017.Tak berhenti hingga jenjang SMA,ia kemudian menempuh pendidikan di perguruan tinggi yaitu UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) MATARAM dan wisuda tahun 2022.Namun sebelum menyelesaikan S1 nya,ia juga sempat mengikuti Dauroh Tahfidz di YAYASAN NURUL ISLAH DASAN AGUNG Kota Mataram.Tak disangka,meski lahir dari keluarga sederhana,tak menyurutkan tekad Zali Utama untuk meraih prestasi dibidang dakwah.

Adapun beberapa ajang lomba yang ia juarai yaitu Juara 1 Da'i Pospenas Kabupaten Lombok Barat 2016,Juara 1 Da'i Pospeda NTB 2016,serta mewakili NTB pada ajang lomba Dai Pospenas  nasional 2016 di Provinsi Banten. Selain itu,Zali utama juga menjadi juara 3 Syarhil Quran pada MTQ Lombok Barat tahun 2017,juara 2 syarhil Quran MTQ Lombok Barat tahun 2019,serta menjadi peserta lomba dai staf khusus Presiden RI. 

Demikian tadi sekilas profil dari Ust.Zali Utama,S.Pd,peserta AKSI 2022 Indosiar asal Dusun Empol Desa Empol Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat-NTB. Jangan lupa dukung Zali NTB dengan mengikuti vote melalui SMS dan lewat aplikasi Video.Semoga sukses.

Belum ada Komentar untuk "Profil Singkat Zali NTB,Peserta AKSI 2022 Indosiar Asal Lombok."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel