Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berbekal Restu Orang Tua,Panji Dwi Sabil Asal Buwun Mas Sekotong Perkuat Colombo FC Surabaya U-12.

Februari 26, 2022 | Sabtu, Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T17:38:22Z

Panji Dwi Sabil Memperkuat Colombo FC Surabaya U-12.

Panji Dwi Sabil dan keluarganya.

KimSekotong-Setelah menjalani pertandingan demi pertandingan, kompetisi demi kompetisi lokal hingga luar daerah.Akhirnya,Panji Dwi Sabil atau yang akrab dipanggil Panji,mendapatkan panggilan untuk bermain di Jember dalam Festival Sepakbola Piala Akademi Putra Jember kelompok usia 12 tahun.

Dalam laga tersebut,Pesepakbola asal Desa Buwun Mas ini akan bermain dari Klub yang pernah menjadi lawannya pada ajang South East Asia Football Talent (Seaft) Championship Semarang beberapa waktu lalu yakni Colombo FC Surabaya.Panji dianggap mempunyai potensi besar sebagai pemain muda Kelompok Usia 12 tahun sehingga dipanggil untuk memperkuat Colombo FC di ajang Festival Sepakbola Piala Akademi Putra Jember 2022.

Kemampuan Panji sebagai wing back atau juga bisa menjaga kedalaman skuad dengan berposisi sebagai gelandang bertahan membuat beberapa club yang pernah menjadi lawannya tertarik menggunkan jasa pemain kecil yang lahir 26 Pebruari 2010 ini.

Pertandingan perdana panji bersama Colombo FC Surabaya akan dilaksanakan Sabtu, 26 Pebruari 2022 di Stadion Noto Hadi Negoro Jember Jawa Timur.Berbekal doa dan restu kedua orang tuanya panji berangkat menggunakan Kapal Penyebrangan Lembar pada hari rabu, 23 Pebruari 2022. 

Seperti yang dituturkan oleh ayahnya panji, Murtiadi atau akrab dipanggil ketek, panji sengaja berangkat lebih awal agar bisa beristirahat dulu dan bugar sebelum pertandingan pada hari sabtu.

“Kami tidak mempunyai dana untuk membelikan panji tiket pesawat, jadi panji menggunakan Kapal, tentu perjalanannya akan lama dan menguras tenaganya, jadi sengaja beragkat lebih awal biar bisa istrahat dulu di markas tim di Surabaya.” Ceritanya.
sambil memperlihatkan awak media KIM surat Permohonan Dispensasi dari Colombo FC Surabaya ke SD Neger 1 Buwun Mas tempat Panji bersekolah saat ini.“Keinginan Panji untuk bermain sepak bola sangat besar, kami sebagai orang tua memberikan dukungan karena percaya pada anak kami, percaya dia (Panji-Red) bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi pesepak bola yang akan membela Tim Nasional suatu saat” timpal Masniati yang merupakan ibu panji.

Kedua orang tua panji berharap pemerintah daerah melihat potensi pemain- pemain muda yang ada di Nusa Tenggara Barat dan memberikan dukungan nyata berupa beasiswa atau bantuan lainnya yang akan mempermudah mereka mendapatkan akses dalam meningkatkan kemampuan sepak bola anak-anak muda. (SA)



×
Berita Terbaru Update