Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tampil Pertamakali Di Liga 3 Nasional 2022,Perslobar Butuh Dukungan Dana.

Januari 27, 2022 | Kamis, Januari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T17:41:14Z

Membanggakan NTB,Perslobar Lombok Barat Bermain Di Liga 3 Nasional 2022.

Skuad Perslobar Lombok Barat NTB. 
KIM,-Tampilnya 2 klub sepakbola asal Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Liga 3 Nasional musim 2021-2022 yaitu Perselobar Lombok Barat dan Bima Sakti,merupakan sebuah kebanggan bagi para pecinta sepakbola di Nusa Tenggara Barat.Bagaimana tidak,kedua tim tersebut akan bertanding bersama 64 klub peserta liga 3 nasional dari seluruh daerah di Indonesia pada awal bulan februari 2022.

Namun demikian,gelaran pertandingan yang digelar diluar Pulau Lombok tersebut,tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.Dan hal ini,menjadi polemik bagi Perselobar Lombok Barat.

Tim kebanggaan masyarakat Gumi Patut Patuh Patju ini,ternyata masih terkendala dengan ketiadaan anggaran jelang pertandingan di liga 3 nasional pada 6 februari nanti.

Sementara itu,statement Ketua KONI Lombok Barat yang akan memberikan Anggaran 100jt untuk Perselobar, hingga saat ini belum di terima oleh pengurus.

"Perslobar blum trima apa apa, 100 jt yg dijanjikan di media itu sampai detik ini blum ada kepastian dan info yg berkembang, kalaupun janji 100 jt itu akan dipenuhi infonya Perslobar akan diberikan 25 jt dulu, smentara kick off tgl 6 februari yg artinya Perslobar harus brangkat tgl 1."ungkap Faisal,salah seorang pengurus Perslobar sebagaimana dikutip salah satu media.
Ketua dan Sekjen Askab Lombok Barat.
Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen Askab PSSI Lombok Barat,Muhamad Munib,ketika dikonfirmasi KIM melalui pesan singkatnya.Kamis (27/8/2022)."Gih (benar),memang Koni sudah menganggarkan 100 jt.

Namun karena anggaran dana hibah belum cair sehingga koni juga kesulitan untuk memberikan.Tapi kemarin tiyang sudah rapat dengan koni,dan dana sebelum berangkat pasti sudah diberikan,"tulis Munib.

"Yang menarik juga adalah bahwa saat ini Perslobar bersama Bima Sakti tidak hanya mewakili daerah masing-masing.Namun juga mewakili NTB secara umum.Sehinga perlu juga mendpatkan perhatian dari gubernur wagub dan para petinggi daerah ini.

Hal inilah yang sangat kami harapkan.Karena sepakbola membutuhkan kerjasama dan kepedulian semua pihak,terutama para pengambil kebijakan baik di kabupaten maupun provinsi,"tulisnya lagi.

Selain itu,Sekjen Askab Lobar juga mengharapkan agar para anggota legislatif,perusahaan,dan instansi-instansi lainnya ikut mengambil peranan."Karena Perslobar merupakan bagian dari masyarakat mereka yang akan mambawa nama daerah ke tingkat nasional.

Dan tampilnya Perslobar di liga 3 nasional tahun ini,merupakn sejarah baru bagi persepakbolaan kita khususnya Lombok Barat.Sebab dari sekian puluh tahun,baru kali ini Perslobar bisa tembus liga nasional, dan ini patut dibanggakan,"pungkas Munib.
Lalu Karzaki,Ketua koordinator Manajer Klub Wilayah Selatan Lombok Barat.
Dukungan kepada Perslobar untuk tampil maksimal di liga 3 nasional 2022,juga mendapatkan atensi sejumlah manajer klub sepakbola di Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Koordinator Manajer Wilayah Selatan Lombok Barat,Lalu Karzaki bahkan berencana akan menggelar aksi penggalangan dana,serta berniat menggedor perusahaan-perusahaan serta para anggota legislatif di Kabupaten Lombok Barat.

"Saya selaku Ketua Koordinator persatuan manajer klub wilayah Selatan sangat siap melakukan aksi penggalangan dana untuk Perslobar.Dan kami akan menggedor semua perusahaan yang ada di Lobar termasuk Pelindo,Indocemen,LPG,dan juga para anggota dewan.Sebab Perslobar ini adalah milik kita bersama,"ucap sosok yang akrab dipanggil Mik Ukang ini.

Sementara itu,berdasarkan hasil drawing putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021/2022.Perselobar Lombok Barat bergabung di Grup B yang akan berlaga di Stadion Benteng Tangerang bersama Belitong FC,Panipi Raya Fc dan Persida Sidoarjo Fc.

Tetap semangat Perslobarku! Beng Kembelas! Kami selalu mendukungmu.



×
Berita Terbaru Update