Notification

×

Indeks Berita

Sekotong FC Juara,Lalu Ivan Siap Memajukan Sepakbola Lombok Barat

Desember 26, 2021 | Minggu, Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2022-08-10T17:46:33Z
Penutupan Turnamen Rabber & hs.mandiri cup 2021.

KIM,-Pembina Klub Sepakbola Sekotong FC Kecamatan Sekotong,L.Ivan Indaryadi menyatakan,suksesnya turnamen Rabber & Hs.Mandiri Cup 2021 merupakan salah satu tonggak kebangkitan sepakbola di Kabupaten Lombok Barat.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota DPRD Lobar Dapil 2 Kecamatan Lembar-Sekotong ini,terlihat dari antusias para penonton serta berlangsungnya turnamen dengan lancar dan aman.

"Ya,karena selama ini pertandingan sepakbola selalu identik dengan keributan.Namun Alhamdulillah,turnamen rabber & hs.mandiri ini berjalan dengan aman dan lancar,"ujarnya ketika dikonfirmasi usai penyerahan piala.

Menurut Lalu Ivan,dirinya bisa saja membuat klub sepakbola profesional seperti Lombok FC dan klub-klub lainnya di liga nasional.Tetapi ia ingin fokus memajukan sepakbola di Kabupaten Lombok Barat melalui Askab dan Perslobar.

"Karena Lombok Barat sudah punya Askab dan Perslobar,itu saja kita fokuskan terlebih dahulu.Bukankah kami sebagai anggota legislatif Lobar,juga merupakan bagian dari Askab dan Perslobar,"pungkas anggota dewan termuda dari Partai Golkar ini."Setelah turnamen ini,kami juga akan menggelar open turnamen se Pulau Lombok,Hj.Sumiatun Cup pada awal tahun 2022 nanti,"ujarnya lagi.

Lalu Ivan Indaryadi,pembina klub sekotong FC. 
Hal yang sama disampaikan pula oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Barat,Ma'ad Adnan.

"Luar biasa pelaksanaan turnamen Rabber & Hs.Mandiri cup 2021.Ini merupakan pertanda baik bagi pembinaan sepakbola di Kabupaten Lombok Barat.Apalagi Perslobar menjadi juara liga Asprov PSSI NTB 2021 akan semakin mantapp,"ucap Ma'ad Adnan, ketika menghadiri penutupan turnamen di Lapangan Umum Jembatan Kembar Kecamatan Lembar,Minggu (26/12/2021).

Turnamen rabber & hs.mandiri cup 2021 di sponsori oleh Rabber Mitra Agency yang bergerak di usaha perjalanan kapal yang berkantor di pelabuhan lembar.Juga di dukung oleh Toko Bangunan Hasan Mandiri yang beralamatkan di Desa Jembatan Kembar.

PTurnamen ini diikuti oleh sekitar 32 klub sepakbola yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lombok Barat.Selain memperebutkan hadiah berupa piala,panitia juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp.10 jt rupiah untuk juara 1 serta masing-masing Rp.5 jt untuk juara 3 bersama.

Pada partai final,Sekotong FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan gunungsari Sport (GSS) dengan skor 2-0.Sedangkan juara 3 bersama diraih oleh tuan rumah Crystal BS B FC Kecamatan Lembar dan Baker FC Kecamatan Gunungsari.

"Alhamdulillah,kami merasa senang turnamen ini bisa sukses,aman dan lancar.Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya turnamen Rabber & Hs.Mandiri Cup 2021,"ujar Husni Thamrin,Dirut Rabber Mitra Agency.

Sementara itu Ketua Askab Lombok Barat,H.Arbain Ishak dalam sambutan singkatnya,menyampaikan ucapan terimakasih atas suksesnya turnamen serta mengajak masyarakat Lombok Barat untuk mendukung Perslobar pada liga 3 asprov PSSI NTB 2021.

"Terima kasih atas kehadiran para anggota DPRD Lobar,Kadispora Lobar,para kades,sponsor dan panitia atas suksesnya turnamen ini.Mari kita hadir meramaikan GOR Mataram pada laga Perslobar VS Persidom Dompu di Liga 3 NTB hari Rabu 29 Desember nanti,"ucap Ketua Askab Lobar yang juga merupakan Sekjen PSSI NTB dan Dirut RSUD P3 Lobar ini.

Selain Kadispora Lobar,turut pula hadir pada acara penutupan turnamen rabber & hs.mandiri cup yaitu beberapa anggota DPRD Lobar dari Dapil Lembar-Sekotong dan Dapil Gunungsari-Batu layar.Para kepala desa wilayah Kecamatan Lembar dan Kecamatan Sekotong,para manajer klub dan juga sponsor utama turnamen rabber & hs.mandiri cup 2021.Bravo sepakbola pulau lombok! 


×
Berita Terbaru Update