iklan

Penyanyi Kecimol Megantara Nikah Dengan Maskawin 100 jt,Ini Profil Singkat Nana Nutrisari.

Nana Nutrisari menikah maskawin 100 jt,sumber foto:youtube.

KIM,-Baru-baru ini,jagat media sosial Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat,dihebohkan dengan pernikahan seorang artis kecimol megantara Nana Nutrisari.Sabtu (4/12/2021).

Pernikahan penyanyi kecimol yang menggunakan nama populer Nana Nutrisari ini,menghebohkan media sosial.Karena diberikan maskawin dengan jumlah cukup besar yaitu 100 jt.Sebab,Maskawin yang tergolong besar tersebut,seakan menjawab para pasangan pengantin di Pulau Lombok yang viral karena menikah dengan maskawin super aneh,seperti sandal jepit,1000 rupiah,air segelas,100 butir telur dan lain sebagainya.Nana Nutrisari konon dinikahi oleh seorang youtuber asal Pulau Lombok bernama Joe. 

Siapakah Nana Nutrisari? 

Nana Nutrisari memiliki nama asli Dewi Fitriana.Dikutip dari beragam sumber,Nana Nutrisari merupakan warga Dusun Nyanggi Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

Nana Nutrisari lahir dari orang tua bernama Amaq Salmin dan Inaq Salmin.Ia lahir pada tanggal 13 maret 1998 di Dusun Nayangi Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Lombok Tengah.Nana sudah akrab dengan dunia tarik suara sejak duduk di bangku SD.

Pada awal merintis karir sebagai penyanyi kecimol,terlebih dahulu ia menjadi penyanyi Cilokaq.Yaitu salah satu genre musik tradisional di Pulau Lombok.Dari menjadi penyanyi cilokak,anak bungsu dari 5 bersaudara ini terus mengasah bakat menyanyinya.Pada waktu awal menyanyi,ia mendapatkan bayaran Rp.10 rb sekali tampil.Setelah cukup lama menjadi penyanyi Cilokaq,ia kemudian bergabung dengan grup kecimol Megantara pada tahun 2018.

Kecimol merupakan jenis kelompok musik yang identik sebagai musik pengiring tradisi Nyongkolang di Pulau Lombok."Nyongkolang" merupakan tradisi mengantarkan pengantin laki-laki ke rumah mempelai perempuan setelah didahului dengan acara "sorong serah".Musik kecimol ini mirip drumbamd dengan membawakan lagu lagu dangdut populer dan juga lagu sasak.

Selain diiringi dengan kecimol,musik pengiring pengantin lainnya di Pulau Lombok adalah Gendang Beleq,Tawaq-tawaq dan juga gamelan. Salah satu grup musik kecimol yang terkenal di Pulau Lombok Megantara dengan penyanyinya bernama Nana Nutrisari. Di Chanel Youtube Megantara yang menayangkan semua kegiatan nyongkolang banyak di tonton oleh para penggemar kecimol

Selain itu,sebelum bergabung dengan Kecimol Megantara,Nana Nutrisari pernah bergabung sebagai penyanyi dengan grup kecimol Rajawali, Bintang HKI, Kecimol Boska, Anisa, dan lain-lain. Selain itu,ia juga tampil menyanyi ketika memenuhi undangan pada  acara-acara syukuran pernikahan warga.Dengan sering tampil menyanyi di kampung-kampung seantero Pulau Lombok,nama Nana Nutrisari semakin terkenal,dengan suaranya yang bagus serta tidal banyak gaya, semakin membuat para penonton kecimol semakin senang dengan penampilan Nana Nutrisari.

Sejak bergabung dengan grup Kecimol Megantara,kehidupan ekonomi keluarganya mulai berubah.Namun sebagai penyanyi kecimol tak semudah yang dikira.Sebab tidak jarang cibiran dan cemoohan dilontarkan orang kepadanya.

Dimana ia sering dianggap sebagai perempuan yang tidak baik.Karena statusnya sebagai penyanyi kecimol dan sering keluar malam untuk memenuhi undangan menyanyi.Juga karena stausnya sebagai janda yang pernah menikah pada usia 18 tahun. Tetapi niat tulusnya untuk membantu kedua orang tua,ia tidak menghiraukan apa kata orang.

Namun justru dengan banyak hambatan dan tantangan yang ia temui ketika memilih menjadi seorang penyanyi kecimol.Artis kecimol yang pernah mengenyam pendidikan hingga sekolah dasar ini,menjadikannya motivasi utamanya bernyanyi adalah untuk membangu ekonomi keluarga.Bahkan Di awal-awal karirnya menjadi penyanyi jalanan belum memiliki epeda motor.Sehingga ketika ada undangan tampil menyanyi terpaksa harus menunggu dijemput.


Kegagalan Nana Nutrisari dalam membina rumah tangga juga  menjadi pelajaran yang sangat penting untuknya.Yaitu agar tidak menilai pernikahan itu hanya berbicara tentang cinta dan perasaan saja, namun bagiamana setelah menikah itu hanya gara-gara persoalan ekonomi pernikahan harus berakhir dengan perceraian.

Semoga sakinah Mawaddah warahmah Mbak Nana Nutrisari.





Belum ada Komentar untuk "Penyanyi Kecimol Megantara Nikah Dengan Maskawin 100 jt,Ini Profil Singkat Nana Nutrisari."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel