iklan

LP Ma'arif NU Lombok Barat,Santuni Korban Banjir Di Dusun Selodong.

LP Ma'arif NU Lombok Barat

KIM,-Melalui Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) yang dikoordinasikan oleh NU Care Lazis dan LPBI NU Lombok Barat,kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Sekotong.

Pada kali ini,bantun tersebut diberikan kepada warga Dusun Selodong Desa Persiapan Belongas Kecamatan Sekotong.Kamis (16/12/2021) kemarin, rombongan NU Peduli Kemanusiaan Lombok Barat,bertolak dari Posko NU Peduli menuju sasaran di Dusun Selodong yang terletak di daerah terpencil ini.

Menurut penuturan warga setempat,bahwa banjir yang terjadi di Dusun Selodong cukup besar,dengan ketinggian air sampai ke perut orang dewasa."Malam itu hujan turun cukup deras, air yang datang dari atas gunung bertemu dengan air laut yang sedang pasang malam itu.Akibatnya rumah salah satu warga temboknya roboh tergerus air,"tutur Sahrun,tokoh pemuda Dusun Selodong.

Akibat lain dari banjir tersebut juga menyebabkan dokumen penting seperti ijazah,KK, akte dari salah seorang warga hayut terbawa arus."Terima kasih atas kepedulian PCNU Lombok Barat dengan seluruh MWC, Ranting, Banom, dan Lembaga dibawahnya atas bantuan yang diberikan,"ucap Sahrun.

Sementara itu H.Suhirman, M. Pd., selaku Ketua LP Ma'arif NU Lombok Barat mengatakan bahwa sumbangan yang diberikan merupakan hasil yang dikumpulkan oleh pengurus dan anggota."Kami menyerahkannya langsung ke Lazisnu dan LPBI untuk dibagi ke warga terdampak."ucapnya.

Usai menyerahkan bantuan, tim bertolak ke Pondok Pesantren Zainul Hafidz At Taufiq, Tanjung Menagis Dusun Sepi, Desa Buwun Mas. Ponpes ini  merupakan salah satu pondok pesantren dengan menerapkan metode amsilati di Lombok,sekaligus binaan LP Ma'arif NU Lombok Barat. (AchiefRidho)

Belum ada Komentar untuk "LP Ma'arif NU Lombok Barat,Santuni Korban Banjir Di Dusun Selodong."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel