iklan

Inak-inak Di Sekotong Mau Di Vaksin,Ketika Ibu Atun Datang.

Gerebek vaksin di kecamatan sekotong. 

KIM,-Di hari kedua,selasa (21/12/2021)Tim II serbu vaksin yang dipimpin Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun kembali turun ke wilayah Kecamatan Sekotong.Adapun tempat yang menjadi sasaran wakil bupati bersama Kepala OPD dan Camat Sekotong yakni Desa Cendi Manik di Dusun Sayong Segerining, dengan target pelaksanaan vaksinasi di tempat itu sebanyak 250 dosis. Kemudian setelah itu rombongan menuju menuju SDN 4 Sekotong Barat dengan target lebih dari 200 orang. Dan terakhir di Kantor Desa Sekotong Barat dengan target yang sama yakni 200 orang lebih. 

Tim II Gerebek vaksin yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun kembali melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di tiga titik lokasi yang berbeda di Kecamatan Sekotong, Selasa.

Turut hadir mendampingi wabub saat pemantauan dilakukan yakni Asisten II Setda Lobar Rusditah, Asisten III H.Ilham, Sekretaris Dinas Kesehatan Arief Suryawirawan, Kalak BPBD Mahnan, Kasat Pol PP Baiq Yeni S Ekawati, Kadis PMD Heri Ramdhan, Kadis Koperasi dan UKM HM. Fajar Taufiq, Camat Sekotong Lalu Pardita Utama dan beberapa Kabid Dinas Kesehatan Lombok Barat.

Sebelumnya Gerebek Vaksin di wilayah Sekotong Lombok Barat telah dilakukan pada Senin, (20/12) terdiri atas dua tim yakni Tim I dipimpin langsung  Bupati Lobar dan Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Hj. Sumiatun

Wabup Lobar Hj.Sumiatun berharap pada pemantaunan vaksinasi tersebut agar kepala desa dan kadus benar-benar memastikan masyarakatnya telah divaksin baik vaksin pertama dan kedua.

Tidak hanya itu, Ketua Partai Golkar Lombok Barat itu juga selain mengunjungi ia memberikan motivasi dan semangat bagi warga yang akan melakukan vaksinasi di semua tempat yang dikunjunginya termasuk di Desa Cendi Manik.”Silahkan Bapak Ibu vaksin. Vaksin sehat dan halal jika ada masyarakat yang mau vaksin nanti ada pihak kepolisian dan dinas yang akan menjemput,“ ujarnya.

Selain itu jika ada masyarakat mengeluh karena sakit silahkan disampaikan saat mendaftar supaya diperiksa oleh tim kesehatan. Nanti tim kesehatan yang menentukan boleh atau tidaknya divaksin.

Penjelasan Kabid P3KL Dinas Kesehatan Lobar H. Ahmad Taufik Fathoni sebelumnya mengatakan Sasaran vaksinasi di Lobar secara keseluruhan sekitar 530.173 orang, sedangkan vaksin Dosis I sudah mencapai sekitar 408,632 dengan persentase 77.08 persen, sementara dosis II yang sudah divaksin sekitar 316,526 atau sekitar 59.65 persen.

Untuk vaksinasi umur 6-11 tahun lanjutnya akan menyasar sekitar 84.041  jiwa. Ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksiansi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi anak usia 6-11 tahun."Tiang sampun te vaksin due kali.Maukte bedait langsung kance ibu atun,"kata seorang ibu usai di vaksin.


Belum ada Komentar untuk "Inak-inak Di Sekotong Mau Di Vaksin,Ketika Ibu Atun Datang."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel