IKSASS Lombok Barat Bersama Sejumlah Pihak,Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir.

Pendistribusian air bersih untuk korban banjir di Kecamatan Batulayar.
KIM,-Pasca kejadian banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Lombok Barat yaitu Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Batulayar,para warga terdampak banjir tentu sangat membutuhkan ketersediaan air bersih.

Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid pada saat rapat evaluasi pelaksanaan penanganan darurat bencana alam di Lombok Barat,bertempat di Kantor Camat Gunungsari, Rabu (8/12).Bupati meminta  semua OPD bergerak cepat dan berkoordinasi dengan BPBD, PT. AMGM, Palang Merah Indonesia (PMI),dan bahkan dengan perusahaan swasta serta pihak-pihak lainnya untuk memberikan bantuan air bersih."Saya yakin mereka mau membantu, tinggal bagaimana kita berkomunikasi dengan mereka. Karena kebutuhan air bersih pasti sangat banyak dibutuhkan dan itu kebutuhan pokok kita sehari-hari,"ujarnya.

Apa yang diharapkan oleh Bupati Fauzan Khalid sejalan dengan kegiatan sosial penanganan pasca banjir yang dilakukan oleh Pengurus Rayon Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Lombok Barat yang merupakan alumni dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'yah Sukorejo Situbondo Jawa Timur.

Dalam pendistribusian air bersih untuk warga terdampak banjir ini,Iksass Lobar menggandeng Pengurus Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gerung, Majelis Dzikir Nurani Basmallah Lombok dan Lembaga Aksi Kemanusiaan Batur LAZ (Lalu Ahmad Zaini), untuk mendistribusikan air bersih ke lokasi terdampak banjir di Kecamatan Batu Layar dan Gunungsari.Pada kamis sore, (9/12/2021),sebanyak 5000 liter air bersih diangkut ke Desa Jati Sela Kecamatan Batu Layar."InsyaAllah besok dan hari berikutnya kita akan distribusikan air bersih juga ke Gunungsari dan Batulayar, hari ini kita fokus dulu ke Batu Layar" ungkap Moh. Jazuli, SH. M.Kn,Ketua Rayon IKSASS Lombok Barat, 

Pada kesempatan itu pula, Rayon IKSASS Lombok Barat juga memberikan bantuan sembako dan kebutuhan mencuci ke sejumlah tempat. Diantarnya ke Dusun Presak Desa Meninting dan ke Dusun Ireng Desa Jati Sela. Bantuan air bersih itu, merupakan hasil kerja sama IKSASS Lombok Barat dengan Komunitas Batur LAZ dengan meminta fasilitas bantuan Mobil Tangki dari PT. Cipta Muda Taman Ayu Persada yang dikoordinir oleh MWCNU Kecamatan Gerung. 

Menanggapi bantuan tersebut, Ust. Mawardi selaku Ketua Majelis Dzikir Nurani Basmallah Lombok mengatakan sangat bersyukur dengan adanya air bersih itu. Karena masyarakat setempat, khususnya di Jati Ireng dan sekitarnya pasca banjir melanda sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan memasak dan minum ataupun mandi. Sementara bantuan sembako tersebut rencananya akan dibagi ke sejumlah warga yang sangat terdampak, seperti di Dusun Peresak Desa Meninting, Dusun Jati Ireng dan Dusun Ireng Daye Desa Jati Sela.

Abdurrasyid, selaku Sekretaris Rayon IKSASS Lombok Barat yang ikut turun ke lokasi terdampak melaporkan, bahwa masyarakat sangat antusias dan berterima kasih atas adanya bantuan tersebut. Sejumlah warga antri mengambil air bersih dengan membawa galon, ember dan alat penampungan masing-masing ke depan masjid Dusun Jati Ireng. "InsyaAllah hari Sabtu, kami akan membawa air ke sejumlah tempat. Untuk membantu warga terdampak banjir yang membutuhkan." Ungkapnya. (AchiefRidho)


Belum ada Komentar untuk "IKSASS Lombok Barat Bersama Sejumlah Pihak,Distribusikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Banjir."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel