Ibu Atun Diangkat Jadi Pembina GP Ansor Lombok Barat.

Wabup Lobar Sebagai Pembina GP Ansor Lobar.
KIM,-Pada acara Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dan pelantikan Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor se-Kabupaten Lombok Barat masa Khidmat 2021-2023, Jum'at (17/12/2021),terasa sangat istimewa.Pasalnya Diklatsar yang berlangsung di Lapangan Umum Desa Batu Kuta, Kecamatan Narmada tersebut,dihadiri Wakil Bupati Lombok Barat,Hj.Sumiatun.

Dimana dalam kesempatan tersebut, Wabup Lobar yang akrab dipanggil Ibu Atun ini,juga mendapat kehormatan sebagai pembina GP Ansor Kabupaten Lombok Barat.Pengambilan sumpah sebagai pengukuhan kepengurusan dipimpin langsung Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi NTB, Zamroni Aziz.

Ibu Atun dalam kata sambutannya mengatakan rasa bangganya terhadap kehadiran dan tumbuhnya Banser sebagai pengawal ulama dan NKRI di Kabupaten Lombok Barat." Saya bangga Banser bisa hadir dan tumbuh subur di Kabupaten Lombok Barat. Bila di suatu wilayah ada Banser, Insya Allah wilayah tersebut akan aman dan kondusif," kata Wabup Lobar yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Lombok Barat ini.

Pada kesempatan tersebut Wabup Hj. Sumiatun juga berpesan kepada Banser dan GP Ansor untuk berbuat dan bekerja dengan asas keadilan."Tegakkanlah keadilan tanpa pandang bulu. Adillah kepada semua makhluk Allah. Adillah kepada sesama Islam, dan kepada mereka Saudara kita yang di luar Islam. Jangan sampai karena fokus dengan sesama Islam lupa keadilan untuk yang lain. Atau sebaliknya, karena terlalu ingin dilihat adil kepada sesama manusia, lupa untuk adil kepada sesama seagama. Agama Islam mengajarkan kita untuk berbuat adil, baik kepada sesama Islam maupun kepada sesama manusia."ucapnya berapi api pada acara yang dihadiri oleh  Ketua GP Ansor Prov NTB, Kasdim 1606/Mataram,  dari Unsur Kepolisian Lobar dan Mataram, Kepala Kemenag Lobar, Anggota DPRD Lobar dan tamu undangan lainnya ini.

Tak lupa pula Hj.Sumiatun menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,serta saling membantu ditengah berbagai kejadian bencana yang menimpa saat ini."Mengingat kita masih dihadapkan dengan cuaca ekstrim di mana banyak wilayah kita kena banjir, korban meninggal,. Pada masa seperti ini, kata kuncinya adalah Bersatu,bahu membahu saling membantu,"pungkasnya.


Belum ada Komentar untuk "Ibu Atun Diangkat Jadi Pembina GP Ansor Lombok Barat."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel