iklan

Akhir Tahun 2021,Pemdes Sekotong Tengah Tuntaskan Pembagian Honor Lembaga Desa.

KIM,-Pada akhir tahun anggaran 2021,Pemerintah Desa Sekotong tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,menyalurkan honor bulan desember kepada sejumlah lembaga desa.Jum'at (3/12/2021).

Pemberian honor kepada Guru Paud,Kader Posyandu,PKK,guru Ngaji,Merbot,Penghulu Dusun,KPPAD,FAD,Bidan Desa,dan KPM tersebut,berlangsung di aula kantor desa setempat. 

Lalu Sarappudin selaku Kepala Desa Sekotong Tengah mengharapkan agar para penerima honor,tetap dapat menjalan tugas dan fungsi dengan baik,meskipun jumlah honor yang diterima sangat minim.

"Intinya adalah pandai bersyukur,sebab jika kita pandai bersyukur meskipun kecil honor yang kita terima,tetap akan berkah,"ucapnya saat memberikan pengarahan. 

Disebutkan pula oleh Lalu Sarappudin  bahwa lembaga-lembaga desa yang ada merupakan ujung tombak pelayanan di desa.Dengan demikian,sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dari pemerintah."Sebenarnya kami di desa ingin memberikan honor yang layak,namun anggaran yang tidak memungkinkan.Untuk bidang kesehatan saja,kami alokasikan paling tinggi dibandingkan bidang lainnya,"ujar Kades 2 priode ini.

Disebutkan pula oleh kaur Perencanaan Desa Sekotong Tengah,Rusniati Dewi,bahwa honor yang diberikan kepada masing-masing lembaga adalah selama 1 tahun anggaran."Dan honor yang diterima bulan desember ini merupakan yang terakhir,sudah finis.Tahun depan di anggarkan lagi"jelas Dewi.

Terkait BLT DD,Dewi juga mengatakan sudah disalurkan sebanyak 12 kali kepada 100 KPM."BLT DD juga sudah disalurkan di bulan desember ini kepada 100 KPM,"ungkapnya.

Dari data yang ada terdapat 55 Kader Posyandu,65 Guru ngaji,35 guru paud,25 KPPAD/FAD,10 orang merbot dan penghulu,serta 2 orang bidan desa yang diberikan honor oleh pemerintah desa sekotong tengah.(sid).



Belum ada Komentar untuk "Akhir Tahun 2021,Pemdes Sekotong Tengah Tuntaskan Pembagian Honor Lembaga Desa."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel