Notification

×

Indeks Berita

4 Desa Terdampak Banjir Di Sekotong,Relawan NU Lobar Salurkan Bantuan.

Desember 11, 2021 | Sabtu, Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2022-04-04T16:01:08Z
Relawan NU Lombok Barat. 
KIM,-Tim relawan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Barat yang dikoordinir NU Care Lazisnu dan PC LPBI NU Lombok Barat,pada Sabtu (11/12/2021) meninjau langsung sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Adapun lokasi terdampak bencana yang disambangi yaitu berada di RT Sagap Dusun Kombang Desa Buwun Mas, Dusun Madak Desa Cendi Manik, Dusun Medang Desa Sekotong Barat dan Desa Pelangan.

Meskipun diguyur hujan selama diperjalanan menuju lokasi bencana,bahkan salah satu mobil relawan yang ditumpangi Pengurus Sarbumusi Lombok Barat yang ikut turun ke lokasi mengalami pecah ban.Karena mengingat lokasi bencana tersebut berada di daerah terpencil Kecamatan Sekotong.Namun semua rintangan yang ditemui tak menyurutkan langkah para relawan NU ini untuk datang memberikan bantuan."InsyaAllah ini akan menjadi amal baik kita semua."ungkap Hamroni,Wakil Ketua PCNU Lombok Barat memberikan semangat kepada para relawan.

"Ini resiko menjadi relawan, yang penting khidmat di NU itu yang perlu tetap kita pegang"kata M.Juaini, Ketua Sarbumusi Lobar ikut menambahkan.

Sementara itu, disela-sela mempersiapkan keperluan relawan,Ketua Lazisnu Lombok Barat, Moh. Ishlahuddin menyebutka bahwa bantuan yang diberikan ke korban banjir di Kecamatan Sekotong adalah berupa sembako,seperti beras, minyak goreng, gula, roti, mie instan, air mineral.Ada juga bantuan untuk kebutuhan lainnya seperti pembalut, dan pakaian layak pakai yang merupakan hasil sumbangan dari para donatur. Kepala Desa Buwun Mas, Rohidi, yang ditemui di lokasi pengungsian warga terdampak tanah longsor di Dusun Kombang Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong melaporkan, terdapat 16 KK, 2 unit rumah, 3 orang luka-luka akibat tanah longsor yang terjadi pada Minggu (5/12/2021) lalu. 

Dalam kesempatan itu pula,Rochidi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PCNU Lombok Barat untuk warganya. Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sekotong yang bersama-sama hadir ke lokasi bencana. Hadir juga anggota DPRD Lombok Barat, H. Hamdi (PKB), H. Abdul Majid (PPP), Tim relawan DPR Hj. Wartiah (PPP), Tim relawan Hilmi Faesal Zaini (PKB), Pengurus Rayon IKSASS Lombok Barat, Rijalul Anshor Lombok Barat, MWCNU Sekotong, Babinsa dan Kamtibmas setempat.

Berdasarkan pantauan Pengurus LPBI Lombok Barat, Mustar, yang ikut ke lokasi menyatakan bahwa penyebab bencana banjir ini disebabkan intensitas curah hujan yang terus mengguyur hampir seluruh kabupaten dan kota se-Pulau Lombok sejak Minggu (5/12/2021).Bahkan diprediksi puncak curah hujan akan terjadi akhir Desember 2021 hingga awal Januari 2022. Oleh karenanya dihimbau agar masyarakat tetap siaga menghadapi bencana banjir dan tanah longsor.Untuk itu bagi pembaca yang ingin berdonasi, bisa disalurkan lewat NU Care Lazisnu Lombok Barat ke Rekening 0871155544 an. Amil Zakat dan Shodaah. (AchiefRidho)

×
Berita Terbaru Update