3 Warga Mareje Tenggelam Di Bendungan,Gubernur NTB Dan Wabup Lobar Ke Rumah Duka.

KIM,-Kejadian 3 warga tenggelam di Bendungan Kondong Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat,Rabu (15/12/2021), mendapat perhatian langsung Gubernur NTB dan Wakil Bupati Lombok Barat.

Menurut berbagai keterangan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wita.Dimana ketiga korban mandi hujan menuju ke bendungan tempat kejadian ini.Hingga hujan kemudian reda.Sang ibu dari salah satu korban kemudian mencari ke bendungan dan ditemukan Ita (19th) sudah dalam keadaan mengambang di bendungan. Ibu Korban berteriak minta tolong kepada warga setempat,dan ditemukan lagi korban atas nama Siti (24 th).Sekitar 30 menit kemudian ditemukan lagi Nurul (10th).Ketiga korban langsung di bawa ke Puskesmas Eyat Mayang pada pukul 15.20 wita.Berdasarkan  hasil pemeriksaan,ketiga korban dinyatakan meninggal dunia.Ketiga jenazah  di bawa pulang oleh keluarga menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Eyat Mayang.

Gubernur NTB melalui akun media sosialnya pada 3 jam setelah kejadian ini,terlihat sudah berada di rumah duka di Dusun Kondong Desa Mareje."Malam ini di rumah korban yang meninggal di Desa Mereje Lombok Barat. 3 orang saudara berpulang karena terpeleset jatuh di Bendungan Mereje yg cukup dalam. Jadi bukan terseret banjir seperti yang banyak diberitakan,"tulis Dr.Zulkiflimansyah pada akun facebooknya.

Gubernur NTB yang dikenal rajin turun dan mempublikasikan kegiatannya lewat media sosial ini,juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan bersabar serta masyarakat tetap waspada terhadap bencana yang terjadi."Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,dan almarhumah semua ditempatkan di sisi Allah di tempat yang sangat mulia,"tulisnya lebih lanjut.

"Kepada masyarakat harus senantiasa waspada.Karena bencana bisa datang kapan saja.Hindari tempat-tempat yang  rawan.Dan senantiasa kita semua berdoa pada Allah agar semua mara bahaya dan bencana dijauhkan dari daerah kita,"harap Dr.Zul.

Sementara itu,Wabup Lombok Barat, Hj Sumiatun juga dikabarkan berkunjungi ke rumah keluarga korban Tenggelam di Bendungan Kondong Mareje ini."Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun didampingi Camat Lembar dan Kapolsek,turun ke kediaman korban tenggelam di Desa Mareje,"demikian tertulis di akun media sosial humas Lombok Barat.


Belum ada Komentar untuk " 3 Warga Mareje Tenggelam Di Bendungan,Gubernur NTB Dan Wabup Lobar Ke Rumah Duka."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel