iklan

Tokoh Masyarakat H.L.Daryadi,Hibahkan Tanah Untuk Bangun Kantor Desa Persiapan Pengantap.

H.L.Daryadi(Tengah) pada saat acara peletakan batu pertama kantor desa pengantap.

KIM,-Tokoh masyarakat Lombok Barat asal Kecamatan Sekotong,H.L.Daryadi atau akrab dipanggil Miq Tuan Dar,menghibahkan sebidang tanah untuk lokasi pembangunan Kantor Desa Persiapan Pengantap Kecamatan Sekotong.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Induk Buwun Mas,Rochidi,S.IP dalam kata sambutannya pada acara peletakan batu pertama kantor desa tersebut,Kamis 18 November 2021."Lokasi Kantor Desa Persiapan Pengantap ini berdiri di atas lahan hibah dari H.Lalu Daryadi, suami dari Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun.Adapun luas lahan sendiri seluas 1.100 m2, luas bangunan 20 x12 m. Untuk rencana anggaran biaya sebesar Rp 697.400.000 yang berasal dari swadaya masyarakat,"ucap Rochidi.

Lebih jauh disampaikan Rochidi, bahwa  jumlah dusun di Desa Persiapan Pengantap sebanyak 7 dusun dengan Jumlah Kepala Keluarga 1.515 KK dan jumlah jiwa yaitu 4.966 jiwa."Desa Persiapan Pengantap berbatasan dengan Samudra Hindia, Kabupaten Lombok Tengah dan Desa Induk Buwun Mas,"ujarnya.

Sementara itu,Asisten I Agus Gunawan  dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada H.Lalu Daryadi yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Kantor Desa Persiapan Pengantap."Semoga  ini menjadi amal ibadah beliau,"ucapnya.

Selain itu,Agus Gunawan juga mengucapkan terima kasihnya kepada Biro Pemerintahan Provinsi NTB yang telah banyak membantu selama ini serta kepada Kepala Desa Induk Buwun Mas  yang terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait."Syarat untuk menjadi desa definitif adalah 3 tahun,  akan tetapi jika persiapan masyarakat  dalam memenuhi persyaratan desa difinitif cepat terpenuhi bisa saja di bawah 3 tahun,"ungkapnya.

Dikatakan oleh Asisten 1 bahwa di Kecamatan Sekotong terdapat 5 desa persiapan dan 7 desa  definitif. "Adapun tujuan dari dilaksanakannya pemekaran desa adalah untuk  peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat,"pungkasnya.

Pada acara peletaka batu pertama tersebut,selain Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan,hadir pula Camat Sekotong Lalu Pardite Utama,  Kabiro Pemerintahan Provinsi NTB Yusmi,Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta, Forkopimcam Sekotong,  para tokoh agama,  tokoh masyarakat setempat.Dalam kesempatan tersebut,para tamu undangan yang hadir termasuk H. Lalu Daryadi turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Persiapan Pengantap, Kecamatan Sekotong.


Belum ada Komentar untuk "Tokoh Masyarakat H.L.Daryadi,Hibahkan Tanah Untuk Bangun Kantor Desa Persiapan Pengantap."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel