Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Khotmil Qur'an Dengan Peserta Terbanyak Tandai Puncak Peringatan Hari Maulid Nabi SAW Di Sekotong.

November 01, 2021 | Senin, November 01, 2021 WIB Last Updated 2022-08-13T16:57:51Z

KIM Sekotong,-Puncak Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Dusun Sekotong Desa Sekotong Tengah.Senin (01/11/2021).

Di Masjid Nurul Iman yang merupakan masjid yang terletak di pusat Kecamatan Sekotong ini,Peringatan Hari  Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun digelar pada setiap tanggal 25 Rabiul Awwal.

Disamping itu,jamaah Masjid Nurul Iman dikenal memiliki jumlah terbesar di Kecamatan Sekotong.Sebab, di masjid ini terdapat 8 dusun yaitu Dusun Sekotong 1,Sekotong 2,Mekarsari,Suredadi,Gunung Anyar,Gunung Kosong,Karang Lebah dan Dusun Suredadi,dengan jumlah KK sekitar 1.500.

Pada peringatah hari maulid nabi tahun 2021 kali ini,dalam kata sambutan ketua panitia maulid di Masjid Nurul Iman menyebutkan bahwa pada peringatan maulid dilaksanakan berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini.

Selain mengadakan kegiatan lomba seperti azan dan tahfizul qur'an,panitia maulid juga melaksanakan baksos berupa acara khitanan massal yang diikuti oleh puluhan balita.Acara Khitananan massal ini  bekerjasama dengan para tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sekotong.

Disamping itu,pada puncak peringatan hari maulid nabi diadakan acara pengajian umum,khotmil qur'an,ngurisang dan pembacaan kitab Al-Barzanji.Dimana pada puncak perayaan maulid tahun ini terlihat begitu meriah.Ratusan tamu undangan dari berbagai desa terlihat hadir,sementara itu lebih dari 50 anak dari berbagai TPQ mengikuti acara khatmil qur'an yang dipandu oleh Tgh.Nuril Anwar Lekok.

Sedangkan sebagai pengisi ceramah yaitu Tgh.Muhajirin Ismail,Pimpinan Ponpes Mamba'ul Ulum Gerung Lombok Barat.Dalam ceramahnya sekitar 30 menit tersebut,Tgh.Muhajirin banyak membahas tentang makna kesyukuran atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Kalau kita cari dalil tentang maulid ini,tidak ada dalilnya.Dalilnya cuma satu,yaitu rasa senang kita atas lahirnya Nabi dan Rasul yang diutus sebagai Rahmatallil 'alamin,"ucapnya.


×
Berita Terbaru Update