iklan

Ikmas Sekotong,Rayakan Maulid Nabi SAW Dengan Menggelar Diskusi Milenial.

Ikatan Mahasiswa Sekotong (Ikmas) Lombok Barat.

KIM,-Ikatan Mahasiswa Sekotong (Ikmas) Kabupaten Lombok Barat,menggelar kegiatan diskusi dengan tema"Bincang-bincang sirah Nabawiyah dalam perspektif mahasiswa milenial"dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,bertempat di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah,Jum'at (05/11/2021).

Diskusi yang digelar penuh keakraban tersebut dihadiri oleh para anggota Ikmas yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Sekotong.Adapun sebagi pemateri pada acara diskusi ini adalah Ust.Syamsudin,M.Pdi,selaku pembina Ikmas,Muhamad Rasid,dan Marjan,SH.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an,sambutan oleh Sekjen Ikmas,kemudian  membuka acara oleh Sekretaris Desa Sekotong Tengah mewakili kepala desa,dan dilanjutkan dengan acara diskusi.

Pemateri pertama disampaikan oleh Syamsudin,M.Pdi dengan tema "Peran Rasulullah sebagai refrensi berakhlak pemuda milenial".Selanjutnya materi kedua oleh Muhamad Rasid dengan tema"Menjaga Aqidah tetap kokoh di era digital yang penuh fitnah",dan "Peran perempuan sebelum dan sesudah Rasulullah SAW"disampaikan oleh Marjan,SH,selaku Ketua Umum Ikmas.

Dalam kata sambutannya mengawali acara diskusi,Sekjen Ikmas,Muarfifa'i,S.Sos,mengatakan bahwa diskusi tersebut diinisiasi oleh Bidang Agama,seni dan budaya Ikatan Mahasiswa Sekotong."Diskusi ini terlaksana dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di hari-hari terakhir bulan Maulid,yang diadakan oleh Bidang Agama,seni dan budaya,"jelas pemuda asal Desa Batu Putih ini.

Usai penyampaian materi diskusi,dilanjutkan dengan diskusi milenial guna memperdalam topik yang disampaikan para pemateri.


Belum ada Komentar untuk "Ikmas Sekotong,Rayakan Maulid Nabi SAW Dengan Menggelar Diskusi Milenial."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel