iklan

Diklat BST Dan Buku Pelaut Usai,Taruni SMKN 1 Sekotong Raih Best Performance.

Pelatihan BST Taruna SMK Core Kemaritiman NTB tahun 2021.

KIM,-Kegiatan Diklat Basic Safety Training (BST) dan Buku Pelaut taruna dan taruni SMKN 1 Sekotong Lombok Barat yang dilaksanakan oleh Asta Maritim Indonesia (AMI) di Mayura akhirnya ditutup.Sabtu 27 November 2021.

Diklat yang dilaksanakan selama 5 hari yakni Selasa hingga Sabtu (23-27/11/2021) tersebut,dilaksanakan  dibawah Komando Capten Febrian bersama para instruktur ahli di bidang kemaritiman.

"Adapun materi diklat yaitu tentang LSA (Alat Pelindung Diri),FFA (Alat Pemadam Api),dan MEFA yaitu pertolongan pertama pada korban,"jelas Capten Febrian sebagaimana disebutkan Kepala SMKN 1 Sekotong,Sulman Haris,M.Pdi.

Selain itu,ada juga materi tambahan seperti simulasi pemadaman kebakaran di kapal,instruksi meninggalkan kapal (Abandon Ship), menurunkan sekoci penolong,menurunkan rakit penolong,dan terjun dari atas kapal."Semua rangkaian kegiatan diklat bertujuan untuk mendidik Taruna dan Taruni menjadi seorang pelaut yang handal dan mampu mengatasi segala bentuk kemungkinan kecelakaan yang terjadi di atas kapal,"ujarnya.

Diklat yang dilatih oleh para instruktur berpengalaman di berbagai perusahaan pelayaran baik nasional maupun internasional tersebut,diantaranya adalah Capten Febrian Primananda,Capten Yosua,Capten Asirul Muttaqin dan Capten Hadi.

Usai diklat para instruktur juga memberikan evaluasi kepada lebih dari 20 peserta diklat yang berasal dari SMK Core Maritim yaitu 20 orang dari SMKN 1 Keruak Lombok Timur,dan 7 orang dari SMKN 1 Seteluk Kabupaten Sumbawa,serta 13 orang dari SMKN 1 Sekotong Lombok Barat.

Pada kegiatan evaluasi,Taruni atas nama Aulia Safitri yang berasal dari SMKN 1 Sekotong mendapat apresiasi sebagai Best Perfomance."Alhamdulillah,Taruni atas nama Fina Aulia Safitri dari SMKN 1 SEKOTONG, mendapat apresiasi dari Arta Maritim Indonesia (AMI) menjadi Peserta Terbaik dalam kategori Best Performance yang menjadi satu unsur evaluasi dari para Instruktur,"ucap Kepala SMKN 1 Sekotong,Sulman Haris melalui pesan singkatnya.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Diklat BST Dan Buku Pelaut Usai,Taruni SMKN 1 Sekotong Raih Best Performance."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel