Notification

×

Indeks Berita

Bupati Lombok Barat Buka MTQ Ke-29 Tahun 2021,Ini Pesan Yang Disampaikannya.

November 27, 2021 | Sabtu, November 27, 2021 WIB Last Updated 2022-04-06T17:50:16Z
Pembukaan MTQ Kab.Lobar Tahun 2021
Narmada,KIM,-Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid secara resmi membuka MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) ke 29 tingkat kabupaten Lombok Barat pada Jumat malam,  (26/11/2021), di Gedung Seni Dan Budaya Jayengrane Suranadi Kecamatan Narmada. Pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Perwakilan Gubernur NTB, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Gunawan, Kapolresta Mataram, Ketua TP-PKK Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Sekretaris daerah lombok Barat, Para Asisten, Kepala OPD Camat, Kepala desa, Para Tuan Guru, dan tokoh Masyarakat. 

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat mengatakan bahwa MTQ ini sebagai sarana untuk terus menggelorakan semangat Al Qur'an dalam kehidupan. Hal ini karena di dalam Al  Qur'an terkandung hikmah yang luar biasa dan dapat menjadi pegangan utama dalam kehidupan. Bupati Lombok Barat dua periode ini juga mengatakan bahwa Al Qur'an ini memberikan semangat untuk terus berikhtiar dan berbuat baik. "Al Qur'an memberikan kita semangat untuk terus berikhtiar dan berbuat kebaikan di dalam kehidupan kita. Kalau kita jadikan Al Qur'an sebagai pegangan hidup insya allah hidup kita akan lebih nikmat dan damai" ujarnya. 

Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa MTQ ini biasanya diselenggarakan bulan april atau mei, namun karena suasana pandemi covid19 akhirnya diundur hingga bulan November 2021. Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat ini juga meminta agar perwakilan masing masing kecamatan dapat berkompetisi untuk menghasilkan yang terbaik. "Masing masing kafillah dari semua kecamatan di Lobar harus memberikan yang terbaik. Semoga MTQ ini berlangsung dengan lancar dan kita dapat memetik berbagai hikmah yang terkandung dalam Al Qur'an" ujarnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana MTQ XXIX yang juga Sekda Lombok Barat DR. H. Baehaqi mengatakan kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 26 hingga 30 November 2021. Ia mengatakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Bupati No 188.45/615/Kesra/2021 tentang pembentukan dewan hakim terdapat 8 cabang mata lomba yang akan dilombakan dengan jumlah peserta sebanyak 540 peserta yang tersebar di 10 Kecamatan yang Ada di wilayah kabupaten lombok Barat. Baehaqi mengatakan bahwa MTQ ini sebagai ajang kompetisi untuk menyeleksi putra putri terbaik Lombok Barat untuk kompetisi di tingkatan lebih tinggi. Selain itu, MTQ ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk mengeratkan hubungan antar kafillah dari masing masing kecamatan. "Kami berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan lancar" ujarnya. 

Kegiatan yang berlangsung salam suasana hidmat ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Alqur'an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan , Mars MTQ, dan Mars Lobar oleh Grup Paduan Suara dari SMPN 2 Lingsar. Pembukaan MTQ ke XXIX tingkat kabupaten Lombok Barat ditandai dengan pemukulan beduq oleh Bupati dan Wakil Bupati yang disaksikan oleh anggota Forkopimda Kabupaten Lombok Barat.

×
Berita Terbaru Update