iklan

Wujudkan Lingkungan Bersih,Remaja Dusun Berambang Desa Batu Putih Libatkan Pemdes Dan Swasta.

Para remaja Dusun Berambang foto bersama usai kegiatan bersih lingkungan.Minggu (3/10/2021).

Kimsekotong.com,-Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,yang terkenal akan keindahan wisata alam,wisata bahari dan agrowisata melonnya.Secara perlahan,para pemuda di desa ujung barat Kecamatan Sekotong ini,mulai berbenah menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Ramainya para pengunjung luar desa hingga luar kabupaten ke desa ini sejak viralnya agrowisata petik melon dan budidaya madu trogona,membuat kesadaran warga setempat akan pentingnya menjaga kebersihan,keindahan dan kenyamanan bagi setiap para pengujung yang datang.

"Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat harus selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.Sebab,untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, tentu menjadi kewajiban setiap orang,"ujar Kepala Desa Batu Putih,Pajrin,S.Pd,usai mengikuti kegiatan bersih jalan lingkungan yang diinisiasi oleh para remaja Dusun Berlambang.Minggu (3/10/2021).

Pada kegiatan gotong royong peduli lingkungan tersebut,menurut Muhlis, S.Pd,salah seorang tokoh pemuda Desa Batu Putih mengatakan melibatkan Pemdes Batu Putih, Pokdarwis Pesona Batu Putih,PT Budidaya Mutiara,Sebumi dan juga babinsa serta babinkantibmas.Hal tersebut sebagai bentuk dukungan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan."Gerakan peduli lingkungan ini di inisiasi oleh Remaja Masjid Dusun Berambang yang peduli terhadap lingkungan.Lokasi kegiatan yakni di tanjakan Dusun Berambang Desa Batu Putih,"tutur Muhlis.

Minggu pagi,(3/10) puluhan warga yang dikomandoi Kades Pajrin,terlihat begitu antusias membersihkan aneka sampah yang berserakan di sepanjang jalan Raya Batu Putih-Pelangan.Kegiatan ini menurut para pemuda setempat akan dilakukan secara rutin,menyisir seluruh kawasan Desa Batu Putih.

Hal tersebut demi terwujudnya Desa Wisata Batu Putih sebagai Salah satu Desa Wisata Yang terkenal Dengan Potensi Alam yang berlimpah,dan dapat memanjakan mata Para Penikmatnya.

"Untuk itu mari kita sama-sama bergerak untuk membersihkan lingkungan disekitar kita, Supaya terwujudnya lingkungan indah bebas dari sampah,"tulis Pokdarwis Pesona Batu Putih lewat akun media sosialnya.(Lis).



Belum ada Komentar untuk "Wujudkan Lingkungan Bersih,Remaja Dusun Berambang Desa Batu Putih Libatkan Pemdes Dan Swasta."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel