iklan

Strategi Jemput Bola,Layanan Mobil Keliling Permudah Masyarakat Sekotong Bayar Pajak.

Pelayanan pajak keliling di Kec.Sekotong.

Kimsekotong.com,-Focus strategi dalam pelayanan pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) secara keliling atau sistem jemput bola di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,ternyata cukup efektif meningkatkan angka pendapatan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Mobil pelayanan Pajak Keliling plat merah dari Bapenda Lombok Barat tersebut,kini dapat ditemui setiap hari di hampir setiap dusun terpencil di Kecamatan Sekotong.

"Kami buka pelayanan pajak dengan sistem jemput bola menggunakan mobil keliling sejak sebulan yang lalu,"terang Masni,petugas pajak UPTD Bapenda Kecamatan Sekotong, ketika ditemui saat melakukan pelayanan di Dusun Serero,salah satu dusun terpencil di Desa Sekotong Tengah.Rabu (7/10/2021).

Menurut Masni,dengan diberikannya secara pinjam pakai mobil pajak keliling oleh Bapenda Lobar,telah
mempermudah pelayanan serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk membayar pajak,serta meningkatkan kualitas pelayanan khusunya pembayaran pajak.

"Dengan beroperasinya pelayanan mobil pajak keliling ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB.Selain itu juga  dapat menjadikan wajib pajak peduli akan pajaknya,dan tidak malas dalam membayar pajak.Karena masyarakat sering lupa membayar pajak.Tetapi ketika kami datang, mereka mau membayar pajak melalui pelayanan mobil keliling,"jelas Masni panjang lebar.

Untuk mempermudah koordinasi dalam memberikan pelayanan pajak melalui mobil keliling,pihak UPTD Bapenda Kecamatan Sekotong melibatkan para Kepala Seksi Pemerintahan di masing-masing desa.Karena sesuai tupoksinya,Kasipem merupakan aparatur desa yang mengurus pertanahan dan perencanaan pembangunan di desa."Ya,kami terlebih dahulu di informasikan jadwal pelayanan pajak keliling.Setelah itu,kami menginformasikan kepada para kepala dusun.Kami juga mengumumkan lewat pengeras suara yang tersedia di mobil pajak keliling "ucap Muhamad Burham,Kasi Pemerintahan Kantor Desa Sekotong Tengah.

Dengan adanya layanan mobil pajak keliling di Kecamatan Sekotong sebagaimana disampaikan Masni,mampu meningkatkan pendapatan pungutan pajak bumi dan bangunan di Kecamatan Sekotong. "Alhamdulillah,ada peningkatan penerimaan pajak dari yang semula 5-6jt setiap bulan,kini bisa mencapai 20 jutaan,"ucapnya.

Adapun kendala yang dihadapi para petugas pemungut pajak keliling di Kecamatan Sekotong adalah luasnya wilayah jangkauan,serta letak dusun yang terpencil dan sulit dijangkau.Seperti di Desa Buwun Mas, Kedaro,Batu Putih dan sebagian Desa Sekotong Tengah.Selain itu,mobil yang digunakan masih bersifat meminjam dari Bapenda Lombok Barat.Belum menjadi aset milik UPTD Bapenda Kecamatan Sekotong.

Belum ada Komentar untuk "Strategi Jemput Bola,Layanan Mobil Keliling Permudah Masyarakat Sekotong Bayar Pajak."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel