iklan

Sambut WSBK Dan Sekotong Triatlhon,Ekowisata Mangrove Sekotong Tengah Mulai Berbenah.

Ekowisata Mangrove Sekotong Tengah

KIM,-Ajang balap motor kelas dunia atau World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah pada Bulan November 2021,sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Pulau Lombok,khususnya para pelaku wisata.Sebab,selain menyaksikan perhelatan balap motor kelas dunia tersebut,tentu para pengunjung ingin menghabiskan waktunya sambil menikmati spot-spot wisata yang ada di Pulau Lombok.

Menyambut event WSBK tersebut, Pengelola salah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,yaitu Ekowisata Mangrove Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah,terlihat mulai berbenah.

Kepala Desa Sekotong Tengah,Lalu Sarappudin memerintahkan jajarannya dan terutama Pokdarwis untuk mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang guna kenyamanan para pengunjung ditempat ini.Selain itu,even lainnya seperti Sekotong Triatlhon 2021 juga akan digelar pada 7 November 2021."Kami telah menata area parkir,tiket,dan penambahan sarana dan prasarana penunjang kawasan ekowisata mangrove tanjung batu,"ungkap Lalu Sarappudin. 

Selain itu,disebutkan Lalu Sarappudin  ekowisata mangrove tanjung batu telah dilengkapi dengan fasilitas penginapan atau Homestay,Toilet,penambahan track mangrove,gazebo dan sejumlah fasilitas lainnya."Alhamdulillah,dari Kemendes PDTT RI memberikan bantuan dana untuk pembangunan dan penataan kawasan ekowisata mangrove sekotong tengah,"ujarnya.

Disamping penataan sarana dan prasarana,Pengelola Ekowisata Mangrove Tanjung Batu juga telah menyiapkan fasilitas layanan lainnya. 

Salah satunya adalah penyediaan kuliner khas mangrove dan juga souvenir."Insya allah untuk penyediaan souvenir telah kami siapkan,sedangkan untuk kuliner kami telah siapkan berupa kepiting,lalapan dan menu menu lainnya,"ucap Lalu Sarappudin kepada KIM Sekotong.




Belum ada Komentar untuk "Sambut WSBK Dan Sekotong Triatlhon,Ekowisata Mangrove Sekotong Tengah Mulai Berbenah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel