iklan

Risma Marah-Marah Di Lombok,Kadis Sosial NTB:Beliau Tidak Marah Ke Warga.

Lombok Timur,-Tri Rismaharini atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ibu Risma yang merupakan Menteri Sosial RI,dikabarkan terlibat perdebatan dengan para mahasiswa dan pendemo,ketika tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat,Rabu(13/10/2021).

Namun sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB,H.Achsanul Khalik,Ibu Risma bukan marah-marah ke warga,melainkan beradu argumen dengan sekelompok pemuda dari kalangan mahasiswa dan Lembaga swadaya masyarakat.

Perdebatan Mensos dengan pendemo tersebut tersebar luas melalui video singkat dengan durasi sekitar 2 menit.Melalui video yang tersebar luas di berbagai grup WA ini,terlihat Ibu Risma tengah berusaha menjelaskan maksud kunjungannya ke Kabupaten Lombok Timur.

“Kamu jangan fitnah aku ya,kalau ngak niat baik saya ngapain ke sini. Saya tidak tau ini suplayer atau tidak, kalau anda mau memperjuangkan silakan mana datanya. Saya tunggu sekarang,”Ucap Risma menjawab pertanyaan seorang pendemo yang menyampaikan apa alasan Risma datang ke lokasi suplayer. Sementara berdasarkan jadwal yang ada,Mantan Walikota Surabaya ini akan melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Lombok Timur.“Kami mempertanyakan kedatangan ibu ke tempat ini,”tanya seorang pemuda kepada Risma.

Atas kejadian tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik ketika dikonfirmasi media mengatakan tidak mendengar langsung adanya perdebatan antara Risma dengan para pendemo.Hal tersebut dikarena dirinya kebetulan berada diiringan mobil paling belakang."saya sampai di dekat Bu Menteri dan rombongan sudah mau selesai yang demo,"jelas Achsanul Khalik.

Namun sebagaimana informasi yang ia terima,Ahsanul Khalik mengatakan pihaknya menerima informasi tentang penyebab adanya demo pada kunker Mensos Risma yang semula akan dilakukan di Kantor Bupati Lombok Timur.Namun oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur,kegiatan kunker ini dipindahkan di Green Ory.Dimana sang pemilik tempat dianggap salah satu suplayer BPNT oleh LSM dan mahasiswa.“Tapi Bu Menteri ndak ngerti dan ndak tahu tentang hal itu,”jelasnya.“Kenapa juga acara kunjungan tidak jadi di Kantor Bupati Lombok Timur, malah berkunjung ke tempat suplayer BPNT.Ini juga dipertanyakan,”sambungnya.

Video Mensos Risma Marah-marah Di Lombok NTB.

Diterangkan Kadis Sosial NTB, adapun tuntutan LSM dan mahasiswa kepada Mensos Risma adalah mengganti Kadis Sosial Kabupaten Lombok Timur,meminta minta perubahan data penerima bantuan PKH dan BPNT.Untuk menyampaikan tuntutan para pendemo,Kadis Sosial ingin berdialog dengan kementrian sosial.

Terkait aksi yang dilakukan pendemo ini, Kadis Sosial NTB menilai salah alamat."Seharusnya mereka kalau betul tahu masalah,maka bawakan data ke menteri seperti yang disampaikan oleh Bu menteri kepada mereka, tapi sampai kita selesai mereka ndak ada balik memberikan data yang diminta oleh Bu menteri,”pungkasnya.



Belum ada Komentar untuk "Risma Marah-Marah Di Lombok,Kadis Sosial NTB:Beliau Tidak Marah Ke Warga."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel