iklan

Raih 8 Medali Emas PON Papua 2021,Provinsi NTB Masuk 10 Besar Klasmen Sementara.

Kontingen NTB PON Papua 2021.

KIM,-Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021,Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk sementara pada Minggu (10/10/2021),berhasil mengumpulkan 8  medali emas,6 medali perak dan 4 medali perunggu.Dengan total 18 torehan medali tersebut,kontingen NTB berada di urutan sembilan pada klasmen PON 2021 di Papua.

Dikutip dari laman kontingen NTB PON Papua 2021,cabang olahraga Volley pasir putri dan Kempo, berhasil mempersembahkan medali emas untuk Provinsi NTB pada hari Minggu (10/10/21).

Satu medali emas juga berhasil diraih dari cabor Shorinji Kempo oleh Idham kholid dan Rizkiawan Dwi Santriaji pada nomer Embu Kyu Kenshi berpasangan putra.

Berikutnya pada Hari Senin (11/10/21). Kontingen PON XX NTB menghadiahi tambahan empat medali bergensi dari empat nomor olahraga dari gelaran PON XX Papua.

Dimana sprinter internasional asal KLU,Lalu Muhammad Zohri memberi kado Medali Emas dari cabor atletik nomor 200m putra.Sedangkan  Ridwan juga berhasil meraih Medali Emas dari nomor lari 1.500 meter putra.

Sementara dua medali lain diraih Tim Volley Pasir Putra dan Dian Ekayanti pada nomor lari 1.500 m putri, yang masing-masing meraih posisi kedua dan berhasil meraih medali perak.

 Suatu bentuk kebanggan yang lebih dari biasnya, karena penambahan dua medali emas berhasil diraih tepat saat Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah sedang berada di Papua untuk menyaksikan perjuangan para atlet pada PON XX ini.

Tim Volley Pasir Putri NTB 1. Desi Ratnasari & Allysa Mutakhara mendapat penghargaan spesial karena pengalungan medali emas langsung dilakukan oleh Gubernur NTB.

Dengan total peraihan medali hingga minggu petang untuk NTB adalah 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Perolehan total 18 medali tersebut, menempatkan NTB pada urutan 9 klasemen sementara PON XX Papua.

Empat medali yang terkalungkan pada leher atlet NTB inj merupakan kado membahagiakan bagi Daerah dan menambah kobaran semangat atlet yang masih berjuang bertanding pada beberapa nomor pertandingan di akhir masa PON XX ini."Semoga 7 sisa 7 medali menuju 17 emas yang ditargetkan tahun ini bisa terlampaui,"tulis Kontingen NTB PON Papua 2021.


Belum ada Komentar untuk "Raih 8 Medali Emas PON Papua 2021,Provinsi NTB Masuk 10 Besar Klasmen Sementara."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel