iklan

Pengukuhan Bunda PAUD Lombok Barat,Dihadiri Bupati H.Fauzan Khalid.

KIM,-Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menghadiri pengukuhan Bunda PAUD se-Kabupaten Lombok Barat, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat di Gerung, Kamis, (21/10).

Dalam kata sambutannya,Bupati Lobar 2 priode ini mengharapkan Bunda PAUD untuk rajin turun sosialisasi serta dapat berkonsolidasi dengan semua lembaga dengan baik, bisa bersatu, berkolaborasi dan bekerjasama.Karena menurutnya konsolidasi itu penting untuk menanggapi  semua keluhan terkait masyarakat di bawah sehingga akan cepat tertangani."Konsolidasi kelembagaan itu sangat penting sebagai perioritas utama,"kata H. Fauzan Khalid.

Selain itu,dirinya juga meminta kepada Bunda PAUD untuk sering-sering keliling dengan mengundang Bunda PAUD di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk turun keliling silaturrahim."Di Kecamatan itu ada Forkopimcam, di Desa ada Forkopides. Silahkan libatkan istri-istri dari Babinsa Babinkamtibmas tingkat desa,"ujarnya.

Dengan adanya kolaborasi yang baik,menurut kata H.Fauzan Khalid dalam pesannya akan dapat menciptakan kemajuan bagi Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Lombok Barat."Apapun posisi kita,kalau tidak ada dukungan lembaga lain,maka itu tidak akan berhasil. Oleh karena itu, semua diharapkan berperan untuk saling dukung dengan semua lembaga termasuk program-program lainnya,"ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut,H.Fauzan yakin dan percaya Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa mampu menjalankan tugas dengan baik untuk generasi penerus bangsa."Paud di Lobar itu harus nomor satu,"pungkasnya

Sementara itu,Bunda Paud Kabupaten Lombok Barat,Hj. Khaeratun Fauzan Khalid berpesan supaya bunda bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa untuk turun ke masyarakat untuk memberikan pelajaran tentang pola asuh anak di masing-masing desa.Sebab menurut penelitian, masa emas anak umur 4-5 tahun."Maka jangan abaikan lewat generasi emas itu dengan memberikan sosialisai melalui bunda PAUD agar tumbuh emas tidak terlewati,"ungkapnya.

Disebutkan Hj.Khairatun bahwa Pokja di tingkat Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat akan membuat program kerja nantinya kemudian akan di teruskan sampai ke tingkat desa.

Disamping itu,Bunda PAUD juga tidak terlepas dengan Penggerak PKK di desa melalui posyandu keluarga."Saya yakin dan percaya Bunda PAUD di masing-masing desa bisa melakukan. Termasuk program lainnya seperti Generasi Sehat Cerdas (GSC), berakhlak, amanah, sejahtera dan berdaya saing. 


Belum ada Komentar untuk "Pengukuhan Bunda PAUD Lombok Barat,Dihadiri Bupati H.Fauzan Khalid."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel