iklan

Para Juara Kandang Kumpul Tingkat Kecamatan,Diganjar Penghargaan Kapolres Lombok Barat.

Kapolres Lobar saat menyerahkan piagam penghargaan kepada juara Lomba Kandang Kumpul Tingkat Polres Lobar Tahun 2021.

KIM,-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lombok Barat,AKBP Bagus S.Wibowo,S.I.K,menyerahkan sejumlah piagam penghargaan kepada Juara Lomba Kandang Kumpul  Tingkat Polres Lombok Barat Tahun 2021.

Acara penyerahan piagam penghargaan dilakukan pada pelaksanaan apel siskamling,bertempat di Halaman Mako Polres Lobar di Jembatan Kembar Kecamatan Lembar.Sabtu 16 Oktober 2021.

Dalam amanatnya sebagai pembina apel,Kapolres menekankan akan pentingnya siskamling dalam menciptakan kamtibmas di wilayah masing-masing."Kegiatan siskamling memiliki makna yang sangat penting,yaitu bagaimana kita semua menjaga keluarga kita,barang berharga kita,menjaga masyarakat kita dari setiap gangguan yang bersifat merugikan,"ujar AKBP.Bagus Wibowo.

Lebih jauh dikatakan Kapolres Lobar,bahwa Kamtibmas merupakan tugas bersama yang tidak hanya dibebankan kepada aparat penegak hukum saja."Untuk itu,saya berharap kepada peserta apel untuk membangun komunikasi,membangun sinergitas bagaimana menjaga kamtibmas,"ujarnya dihadapan peserta apel yang terdiri dari seluruh komponen Polres Lobar serta 5 orang awak siskamling yang berasal dari masing-masing kecamatan tersebut.

Terkait upaya-upaya yang dilakukan Polres Lobar dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Lombok Barat,Bagus Wibowo mengatakan,salah satunya adalah dengan memanfaatkan adanya kandang kumpul."Di Kabupaten Lombok Barat terdapat 132 kandang kumpul,supaya kandang kumpul tersebut betul-betul di manfaatkan untuk mengamankan barang-barang milik kita.Salah satunya adalah hewan ternak,"ujarnya.

Mengakhiri amanat yang disampaikannya sekitar 10 menit tersebut ,Kapolres Bagus S.Wibowo tak lupa mengucapkan selamat kepada para juara lomba kandang kumpul tingkat Polres Lombok Barat.Ia juga mengajak semua pihak untuk kompak bersatu mewujudkan kamtibmas dan mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid 19.

"Saya ucapkan selamat kepada para juara lomba kandang kumpul tingkat Polres Lobar Tahun 2021 dari masing-masing kecamatan.Marilah kita selalu kompak,saling membantu dalam mewujudkan kamtibmas di lingkungan masing-masing.Selain itu,saya berharap kepada kita semua untuk untuk mensukseskan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19,"pungkasnya.

Adapun juara lomba kandang kumpul polres lobar tahun 2021 berasal dari 6 kecamatan yaitu:

1.Kandang Kumpul Terus Berpacu Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah sebagai juara 1 tingkat Kecamatan Sekotong.

2.Kandang Kumpul Reyan Baru Lingkungan Reyan Kelurahan Gerung Selatan  sebagai juara 1 tingkat Kecamatan Gerung.

3.Kandang Kumpul Pade Pacu Dusun Montong Are Tengah Desa Montong Are sebagai juara 1 tingkat Kecamatan Kediri.

4.Kandang Kumpul Sopoq Angen Dusun Buntage Desa Giri Sasak sebagai juara 1 tingkat Kecamatan Kuripan.

5.Kandang Kumpul Mulejati Dusun Karang Bangka Desa Kuranji sebagai juara 1 tingkat Kecamatan Labuapi.

6.Kandang Kumpul Kalijaga Dusun Pelampat Desa Meninting sebagai juara 1 tingkat Kecamatan Batu Layar.

"Piagam dan hadiah yang diberikan kepada kami,tentu tidak seberapa nilainya.Tetapi ini semua menunjukkan,bahwa Bapak Kapolres Lobar sangat peduli dan memberikan motivasi dalam membina siskamling di dusun kami yang sudah mulai kondusif sejak dibangunkannya kandang kumpul melalui Dana Desa (DD) oleh Pemdes Sekotong Tengah pada tahun 2017,"ujar Sami'in,Ketua Kelompok Kandang Kumpul Terus Berpacu Dusun Telaga Lebur.(sid).


Belum ada Komentar untuk "Para Juara Kandang Kumpul Tingkat Kecamatan,Diganjar Penghargaan Kapolres Lombok Barat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel