iklan

Momentum Perayaan Maulid Nabi SAW,TPQ Nurul Qur'an Kedaro Wisuda 11 Hafidz-Hafidzah.

Kedaro KIM,-Pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Lombok Barat, Senin, 18/10/2021.Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Batu Nunggur RT 04 Dusun Mertak Mas mewisuda 11 hafidz dan hafidzah. Para penghapal Al-Qur'an yang masih berusia anak-anak ini,merupakan peserta didik yang tengah belajar di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Qur'an yang telah berhasil menghapal 1-5 juz. 

"Ada sebanyak 45 murid yang kami bina di TPQ Nurul Qur'an dengan program setiap hari mengajar ngaji dan menghapal bagi yang sudah bisa baca Al-Qur'an,"terang Ustz.Muhamad Rabbani,pengasuh dan pendiri TPQ Nurul Qur'an Desa Kedaro.

Pada acara wisuda tahfidz sekaligus perayaan Maulid Nabi SAW tersebut, di hadiri  oleh Kepala Desa Kedaro H. Mustafa dan para Tuan Guru serta para tamu undangan lainnya.

Wisuda para Hafidz dan Hafizah tersebut dimulai dengan sambutan dari Ketua PHBI Desa Kedaro,Tahsim. Dalam sambutannya pada acara tersebut Tahsim berharap agar momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan sebuah kemajuan ketika di barengi dengan wisuda para penghapal Al-Qur'an."Dengan wisuda anak-anak TPQ Nurul Qur'an ini adalah awal untuk lebih baik lagi,dan kami ucapkan banyak terimakasih atas kerjasama semua remaja yang sudah banyak membantu hingga acara ini bisa terselenggara dengan baik,"ujar Tahsim.

Kepala Desa Kedaro H.Mustafa mengapresiasi TPQ Nurul Qur'an di dusun Mertak Mas ini yang mampu menghadirkan anak-anak penghafal Al-Qur'an"Harusnya ini menjadi contoh bagi dusun-dusun yang lain,"ucap Kades Kedaro.

Muhamad Rabbani Pendiri TPQ Nurul Qur'an menambahkan bahwa kegiatan wisuda para generasi penghapal Qur'an ini merupakan dukungan dari para orang tua yang mempercayakan anaknya belajar di TPQ yang ia bina.

"Alhamdulillah,saat ini terdapat sebanyak 11 anak yang kami wisudakan yang sudah mampu menghapal 2 sampai 5 juz.Dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan anak-anak TPQ Nurul Qur'an akan mampu menghapal hingga 30 juz,sehingga lahir Hafidz-Hafizah Penghapal Qur'an yang banyak di tempat kami ini,"ujarnya.

Acra perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pengajian oleh para tuan guru.Perayaan maulid berlangsung meriah dengan adanya lantunan musik Hadroh dari para santri hingga acara berakhir.(zul).

Belum ada Komentar untuk "Momentum Perayaan Maulid Nabi SAW,TPQ Nurul Qur'an Kedaro Wisuda 11 Hafidz-Hafidzah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel