iklan

Mengurus Surat Menyurat Wajib Bawa Kartu Vaksin,Berlaku 1 Oktober 2021 Di Kec.Sekotong.

Pelayanan administrasi kantor desa sekotong tengah dengan membawa kartu vaksin.

Kimsekotong.com,-Melalui surat yang ditunjukkan kepada para kepala desa se Wilayah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,Camat Sekotong Lalu Pardita Utama,SE,meminta para kepala desa untuk mensukseskan gerebek vaksinasi covid 19 di Wilayah Kecamatan Sekotong.

Melalui surat tertanggal 1 Oktober 2021,camat sekotong menyebutkan bahwa pemberian vaksin bagi masyarakat sekotong telah ditetapkan,dan dalam pelaksanaannya akan melibatkan Tim Pemda Lobar serta aparat TNI dan Polri.Lebih jauh di sebutkan dalam surat camat sekotong ini,bahwa kegiatan gerebek vaksin akan dilakukan kepada sasaran wajib vaksin,yaitu bagi masyarakat yang telah genap berusia 12 tahun.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini,adalah Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 yaitu pasal 13 A ayat 4 yang menyatakan yaitu setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin covid 19 yang tidak mengikuti vaksinasi covid 19, dapat dikenakan sanksi administrasi,yaitu berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial.Selain itu,penundaan dan penghentian layanan administrasi pemerintahan dan atau denda.

 "Untuk itu,kami harapkan agar para kades di wilayah masing-masing agar menghimbau warganya untuk menghadiri tempat pelayanan vaksinasi sesuai jadwal dan tempat yang telah ditentukan,"harap Camat Sekotong,Lalu Pardita.

Terkait penekanan pada pelayanan administrasi,pada surat tersebut camat sekotong mengatakan bahwa mulai berlaku pada tanggal 1 oktober 2021.Dimana seluruh layanan pemberian bantuan sosial dan pelayanan administrasi dilingkup Pemerintah Kecamatan Sekotong,akan dilayani jika menunjukkan dan membawa kartu tanda bukti telah di vaksin.

Menanggapi surat camat sekotong,Ketua Forum Kades Kecamatan Sekotong,Lalu Sarappudin mengatakan,bahwa beberapa desa telah melaksanakan isi surat tersebut.Salah satunya adalah Desa Sekotong Tengah dan Desa Buwun Mas."Sejak hari senin lalu,kami sudah terapkan pelayanan surat menyurat di Kantor Desa Sekotong Tengah,warga akan dilayani jika membawa kartu tanda vaksin.Jika tidak membawa,akan kami arahkan untuk vaksin ke PKM Sekotong,"ungkap Kades Sekotong Tengah ini.

Terkait dengan kesulitan yang akan dialami warga ketika mengurus surat menyurat dengan adanya kebijakan ini,juga ditanyakan oleh Sekretaris Desa Sekotong Tengah,Muhamad Rasid.

"Sepertinya akan lebih efektif jika ada layanan vaksin di kantor kecamatan.Tadi ada sekitar 5 warga kami yang langsung mau vaksin ketika mengurus surat-surat,karena diminta menunjukkan kartu vaksin sebagai syarat layanan,"ucapnya.

Permintaan Sekdes Sekotong Tengah ini langsung dijawab oleh Sekcam Sekotong,Andi Purnawan,S.Sos."Bagi warga yang belum vaksin,bisa langsung akan diarahkan ke Puskesmas Sekotong , karena ada satu team vaksinasi  stand by di setiap Puskesmas,"jawab Andi Purnawan.(sid).

Belum ada Komentar untuk "Mengurus Surat Menyurat Wajib Bawa Kartu Vaksin,Berlaku 1 Oktober 2021 Di Kec.Sekotong."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel